5 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Chelsea

Daftar Isi


    Foto: Arsenal bakal bermain kandang untuk kali pertama setelah Mikel Arteta menjadi pelatih.

    LancangKuning.com, Jakarta -- Jelang laga Arsenal vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris terdapat fakta-fakta menarik dari pertemuan kedua klub maupun performa pemain. Berikut fakta-fakta menarik jelang Arsenal vs Chelsea yang bakal berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (29/12) malam WIB.

    Arsenal akan menjalani laga kedua bersama Mikel Arteta di kursi pelatih. Kendati tampil kurang konsisten sejak awal musim ini, Chelsea bakal menjadi lawan yang cukup tangguh bagi tuan rumah.

    Baca Juga: Gunung Anak Krakatau Erupsi, Wisatawan Dilarang Mendekat

    The Gunners membutuhkan tiga angka untuk bertahan di papan tengah sekaligus menjaga jarak dengan zona merah yang kini terpaut lima poin saja.

    Sementara The Blues juga berambisi meraih poin penuh untuk mempertahankan posisi di peringkat keempat.

    Baca Juga: 41 Tewas, Puluhan Ribu Mengungsi. Korban Topan Phanfone Filipina

    Berikut fakta menarik jelang Arsenal vs Chelsea yang dikutip dari Opta:

    1. Dalam sejarah pertemuan di era Premeir League, Arsenal tidak pernah kalah dari Chelsea jika mencetak gol lebih dulu. Tercatat dalam 15 laga di mana The Gunners mencetak gol pertama, mereka meraih 11 kemenangan dan empat kali seri.

    2. Arsenal sebelumnya mengalami dua kekalahan kandang beruntun,dari Brighton & Hove Albion dan Manchester City. Kali terakhir Arsenal mengalami tiga kekalahan beruntun di kandang dalam kasta teratas liga domestik terjadi pada Maret 1977.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    3. Pierre-Emerick Aubameyang lebih produktif pada laga hari Minggu. Dari 44 gol di Liga Inggris, 28 di antaranya dicetak pada laga yang kick-off hari Minggu.

    Dibandingkan dengan pemain-pemain lain yang sudah mencetak lebih dari 40 gol, catatan Aubameyang adalah yang tertinggi.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    4. Dalam 16 tahun terakhir, Chelsea hanya mengalami satu kekalahan pada laga akhir tahun yakni ketika takluk 1-3 dari Aston Villa pada 2011.

    5. Arsenal meraih dua kemenangan dalam tiga laga terakhir dengan Chelsea, sementara satu laga berakhir imbang. Dalam 12 laga sebelumnya, The Gunners juga hanya meraih dua kemenangan, sementara lima laga berakhir imbang dan kalah lima kali. (nva/bac)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Chelsea
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar