Koperasi Hamdalah Riau Sejahtera Target Jadi Koperasi Percontohan di Riau

Daftar Isi

    PEKANBARU-Bertempat di aula Masjid Al Falah, Pekanbaru, Koperasi Hamdalah Riau Sejahtera (HRS) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) periode 2017-2018. Hadir dalam RAT ini, anggota, pengurus dan pengawas serta Dinas Koperasi Kota Pekanbaru

    Dalam kata sambutannya, Ketua Koperasi HRS, Anthon Yuliandri SE MM mengatakan pendirian Koperasi HRS adalah untuk menggerakkan ekonomi masyarakat Riau, serta ingin menjadikan koperasi HRS menjadi koperasi percontohan di Riau.

    "Alhamdulillah saat ini kita sudah memiliki satu unit bisnis retail belanja harian yang berada di lantai satu Masjid Al Falah. Laporan yang masuk, omsetnya mengalami peningkatan," ujarnya.

    Pengawas Syariah yang juga anggota Koperasi HRS, Sarjono Amnan dalam pertemuan ini juga mengingatkan seluruh pengurus untuk mencatat belanja kebutuhan anggota. Sebab, setiap anggota koperasi wajib berbelanja  di Koperasi HRS.

    "Anggota koperasi saat ini tercatat sebanyak 88 orang jika satu orang belanja dengan nilai mencapai Rp1 juta per-bulan, makan pendapatan Hamdalah Mart dalam satu bulan sudah mencapai Rp88 juta. Koperasi Hamdalah ini adalah milik kita bersama, dan kita yang harus memajukannya bersama-samal," ujarnya.

    Mantan CEO Riau Pos Group, Makmur Kasim SE Akt MM selaku pengawas operasional sangat mengapresiasi kinerja pengurus Koperasi Hamdalah, ditengah lesunya perkoperasian di Riau. Milai dari kebangkrutan, tutup hingga konflik.

    "Saya sudah melakukan audit terhadap laporan keuangan Hamdalah, dan hasilnya Alhamdulillah sama," ujarnya.

    Pandangan serupa juga disampaikan Afrial Abdullah, dalam pandangannya selaku pengawas dalam perjalanan koperaso dalam dua tahun ini, banyak tantangan yang dihadapi, apalagi jika dilihat dari persaingan perdagangan kebutuhan rumah tangga.

    "Tahun 2020 mendatang, perlu dibuat rencana kerja setiap awal tahun. Program kerja akan ditanda-tangani pengawas," kata mantan Direktur Bank Riau Kepri Syariah ini.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Koperasi Hamdalah Riau Sejahtera Target Jadi Koperasi Percontohan di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar