Cara Menghadapi Teman Kelompok Yang Malas

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setiap orang harus memiliki cara belajar atau melakukan tugas sendiri. Beberapa lebih suka melakukan pekerjaan mereka sendiri karena mereka biasanya lebih fokus dan tahu apa yang harus dilakukan.

    Itu sebabnya kerja kelompok tidak selalu mudah dan sederhana, Anda tahu. Bahkan terlalu banyak pendapat biasanya jauh membosankan..

    Daripada menjadi kesal dan mulai bekerja sendiri, lebih baik membaca tips yang perlu Anda ikuti di bawah ini :

    1. Akhiri perjanjian dan konsekuensi

    Yang perlu Anda lakukan untuk berurusan dengan teman-teman kelompok yang malas adalah membuat pengaturan dan konsekuensi sehingga setiap anggota kelompok dapat melakukan tugas tersebut. Selain itu, penerapan konsekuensi sebagai hukuman adalah ketika ada teman yang menyerahkan tugasnya.

    2. Diskusi yang intens

    Undang semua anggota kelompok untuk berdiskusi sebelum melakukan apa yang harus dilakukan dalam pekerjaan kelompok.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Tujuan dari diskusi ini adalah untuk memberikan semua anggota kelompok dengan pemahaman tentang tugas dan tugas yang harus diselesaikan. Jika teman Anda memiliki alasan untuk tidak berpartisipasi dalam diskusi, gunakan media sosial yang ada. Anda dapat membuat obrolan grup dengan obrolan

    3. Bagikan tugas secara merata

    Bagikan tugas dengan bahan tertentu untuk menyederhanakan pekerjaan Anda. Jadi Anda tidak harus melakukannya sendiri. Bukankah ini tujuan awal pembentukan pemetaan kelompok?

    Percayai sekelompok teman dan ingatkan mereka bahwa perjanjian telah tercapai, dan terapkan konsekuensinya bersama sebelumnya sehingga teman Anda menerima dan melakukan misi.

    4. Harus tegas

    Anda tidak perlu ragu untuk mengingatkan teman sekelas Anda untuk melakukan pekerjaan yang telah dibagikan secara adil.

    Kecuali Anda diasuransikan, Anda bertindak sewenang-wenang dan mengabaikan perjanjian atau konsekuensi yang disepakati. Jadi jika Anda menemukan teman malas dan bekerja sendirian, Anda tidak menginginkannya! Jika Anda masih menolaknya, jangan menulisnya sebagai teman grup.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Sekolah Tinggi Pembangun Masyarakat Santa Ursula

    5. Membuat kesepakatan

    Anda sudah mengenal teman sekelas Anda secara pribadi. Jika Anda berbagi grup dengan teman yang malas, Anda harus menghubungi salah satu grup Anda untuk persetujuan pertama tentang pembagian kerja. Ini menghemat satu-satunya pekerjaan Anda.

    6. Pilih waktu yang tepat untuk bekerja bersama

    Dengan menghindari berbagai alasan yang membuat gim gagal, Anda harus melakukannya bersama. Metode ini secara efektif membebaskan Anda dari beban melakukannya sendirian. Jadi tidak ada alasan bagi teman malas Anda untuk bekerja dalam kelompok.

    7. Sindiran

    Jika metode di atas masih belum bisa membangunkan teman-teman Anda yang malas bekerja dalam kelompok. Mereka harus pergi cara lain untuk menyarankannya. Sebagai seorang gadis, tentu saja, Anda pandai bersikap sinis, bukan? Siapa tahu membangunkan teman-teman Anda yang malas bekerja dalam kelompok.

    8. Teror

    Dan jika dia bawahan, tetapi belum sadar? Cobalah untuk menerornya terus menerus jika ia dapat melakukan pekerjaan itu. Jika Anda bisa, isi notifikasi obrolan. Jika Anda tidak menjawab panggilan, coba angkat dengan nomor lain. Metode ini bisa menjadi cara yang efektif untuk berurusan dengan teman-teman yang malas bekerja dalam kelompok

    9. Pastikan semua anggota grup Anda berkomunikasi

    Ini tidak selalu terjadi pada anggota, mungkin grup Anda tidak membagikan informasi dan tidak menetapkan tenggat waktu dengan benar. Ketika Anda mulai mengerjakan tugas-tugas grup, jangan biarkan teman-teman Anda bekerja dari teman-teman lain, tetapi tetapkan pekerjaan itu kepada teman-teman di grup Anda.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Pastikan masing-masing teman dalam grup Anda secara lisan mengkonfirmasi tanggung jawab mereka. Dan pastikan teman Anda berhubungan dengan teman lain dalam grup.

    10. Buat Minitermins di grup Anda.

    Cobalah untuk menetapkan peran Anda kepada masing-masing teman Anda dan mengharapkan semua pekerjaan dilakukan sesuai dengan tenggat waktu penyelesaian misi. Jadwalkan minitermin untuk semua orang saat bekerja, sehingga tidak ada penundaan.

    Juga tunjuk anggota kelompok sebagai pemimpin kelompok, dan pastikan semua orang menyerahkan sebagian pekerjaan mereka kepada pemimpin kelompok setidaknya satu hari sebelum batas waktu. Ini memberi ketua kelompok waktu untuk mengumpulkan semua pekerjaan kelompok dan mengubahnya tepat waktu.

    11. Bicaralah dengan guru Anda jika perlu

    Ketika Anda melakukan ini, Anda tahu bahwa guru Anda tahu bahwa beberapa siswa malas. Jika Anda telah mencoba untuk menyelesaikan masalah secara internal dengan teman-teman grup Anda, dan jika itu gagal, pastikan Anda berbicara dengan guru Anda sesegera mungkin. Jangan ragu untuk menyelesaikan proyek ini.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Menghadapi Teman Kelompok Yang Malas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar