JNE Pekanbaru Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir di Rokan Hulu

Daftar Isi

    Foto: Penyaluran langsung bantuan dari JNE ke korban banjir di Kabupaten Rokan Hulu

    LancangKuning.com, ROHUL - Desember 2019, Jaringan JNE dari seluruh Indonesia menggalang dana untuk meringankan beban warga korban banjir di Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau. Penggalangan dana ini dilakukan pada saat semua pimpinan cabang dan direksi melaksanakan Rapat Kordinasi JNE 2019 di Bogor pada tanggal 28 November 2019.

    Baca Juga: Kapolda Riau Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden

    Penyaluran bantuan dilakukan oleh JNE Pekanbaru yang bekerjasama dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammdiyah (LazisMU) Riau. Bantuan berupa uang sebesar 20 juta dan lebih dari 2 ton paket sembako, seperti beras, makanan instan, minyak goreng, gula dan sebagainya, disalurkan ke daerah yang paling parah terdampak banjir, yaitu Desa Sontang, Kec. Bonai Darussalam, Kab. Rokan Hulu, Sabtu (7/12/19).

    Bantuan, diserahkan secara langsung di halaman Kantor Camat Bonai Darussalam oleh Deputy Branch Manager JNE Pekanbaru, Zulheri Adha bersama Kepala Cabang JNE Pasir Pengaraian, Agustia Wahyudi kepada Kepala Desa Sontang M. Rais AM beserta jajaran dan Bripka Firman Ritonga. Acara penyerahan ini disaksikan ratusan warga korban terdampak banjir.

    Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim Hapus UN

    Zulheri Adha, Deputy Branch Manager JNE Express Pekanbaru,  mengatakan Atas nama seluruh manajemen JNE, kami menyampaikan rasa keprihatinan yang sangat mendalam. Kami sangat berterima kasih kepada LazisMu Riau yang telah bersama-sama menyalurkan bantuan ini, semoga donasi ini dapat meringankan beban yang dialami korban.

    Hujan yang terus menerus melanda Riau menyebabkan banjir di permukiman di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Salah satu titik terparah terdapat di Kecamatan Bonai Darussalam. Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam jalan lintas nasional Riau-Sumatera (Utara) sekitar satu kilometer. Akibatnya kendaraan tidak bisa melintas, aktivitas warga pun menjadi terganggu dan hal ini menyisakan kesedihan yang dalam.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sekilas Tentang JNE
    JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance.

    Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Di tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Mulai tahun 2014, JNE mempersiapkan JNE E-Commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional juga mempeluas jaringan hingga lebih dari 6000 outlet di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel JNE Pekanbaru Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir di Rokan Hulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar