Berhasil Jadikan Siak Lumbung Padi, Syamsuar Minta Dukungan Mentan Gali Potensi Pertanian di Riau

Daftar Isi

    JAKARTA-Guna melanjutkan keberhasilan program di bidang pertanian semasa menjadi Bupati Kabupaten Siak sebagai lumbung padi di Provinsi Riau, Gubernur Riau H Syamsuar kembali ingin menjadikan tanah Melayu sebagai lumbung padi.

    Untuk merealiasikan niat tersebut, Gubernur Riau tancap gas berangkat ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia H Syahrul Yasin Limpo di ruang kerja, di Gedung A Kementerian Pertanian pada hari Senin (09/12/2019) kemarin.

    Gubri dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa di tanah Melayu bumi Lancang Kuning sanga banyak sekali potensi pertanian yang bisa dimanfaatkan, apalagi dengan adanya dukungan dari Mentan RI.

    Pertemuan dengan Mentan tersebut, Syamsuar menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan program pertanian yang telah berhasil menjadikan kabupaten Siak sebagai lumbung pagi di provinsi Riau sewaktu menjabat Bupati selama 2 periode.

    Syamsuar sangat berharap sekali dukungan dan suport dari pusat, khususnya Kementerian Pertanian. 

    Tertarik dengan apa yang dipaparkan Gubri, gayung bersambut Mentan RI Syahril Yasin Limpo menyampaikan dalam waktu dekat ini akan berkunjung ke provinsi Riau untuk melihat secara langsung lokasi pertanian yang digagas Syamsuar.

    "Pak Gubernur maju terus, petakan kebutuhan Pak Gubernur, saya siap dukung apapun yang bapak butuhkan. Segera saya kunjungi Riau," ujar Mantan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut.

    Kedua mantan Camat ini mempunyai cara pandang yang sama dalam melayani masyarakat dengan cepat tanpa berbelit-belit.

    Mengakhiri pertemuan tersebut, Gubernur Riau juga menyampaikan strategi pencegahan kebakaran hutan dan lahan  dengan cara penyediaan alat pertanian agar masyarakat dapat membuka lahan dengan cara tidak membakar.(rif)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berhasil Jadikan Siak Lumbung Padi, Syamsuar Minta Dukungan Mentan Gali Potensi Pertanian di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar