Warga Disepanjang Sungai Kampar Diminta Waspada, Pukul 15:00 WIB, PLTA Koto Panjang Buka Pintu Waduk

Daftar Isi

    BANGKINANG KOTA-Manajemen Area Pengelola Waduk PLTA Koto Panjang akan membuka pintu waduk karena ada peningkatan debet air yang sangat disignifikan dalam waktu kurang dari 24 jam, itu itu warga yang berada disepanjang aliran sungai Kampar diminta waspada.

    Demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar melalui Kepala Bidang Yusnizar saat dihubungi, Senin (09/12/2019) siang di Bangkinang Kota.

    "Berdasarkan informasi yang diterima dari ULPLTA Koto Panjang bahwa Update info pada pukul 10:00 WIB, Elevasi : 82.56 mdpl, Outflow : 351.08 m3/s dan Inflow : 1888.93 m3/s," ujar Yusnizar.

    Dijelaskannya, maka dengan informasi tersebut akan dibuka pintu pelimpahan waduk ULPLTA Koto Panjang sebanyak 3 pintu dengan ketinggian 30 cm. 

    "Pintu pelimpahan akan dibuka pada hari ino Senin, tanggal 09 Desember 2019 pukul 15:00 WIB," ujarnya lagi.

    Dengan pembukaan pintu pelimpahan ini berdampak naiknya air di sungai Kampar dengan ketinggian sekitar 30-60 cm. "Kita minta warga yang beraktifitas agar tetap waspada terhadap kondisi air di sepanjang sungai Kampar," tutupnya.(rif)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Warga Disepanjang Sungai Kampar Diminta Waspada, Pukul 15:00 WIB, PLTA Koto Panjang Buka Pintu Waduk
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar