Iran Produksi Massal Rudal Jelajah

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi. (JUNG Yeon-Je / AFP)

    LancangKuning.com, JAKARTA -- Angkatan laut Iran mengumumkan telah memulai produksi massal rudal jelajah yang diluncurkan dari kapal selam. Saluran TV Iran Press TV melaporkan rudal tersebut diberi nama Jask.

    Baca Juga: Mengerikan Prilaku Homo di Padang, 220 Orang Positif HIV

    Komandan Angkatan Laut Laksamana Muda Hossein Khanzadi mengatakan nantinya kapal selam Iran akan dilengkapi rudal yang jangkauannya lebih luas.

    Dalam pernyataan Sabtu (30/11) Khanzadi mengatakan senjata itu memungkinkan angkatan laut Iran mampu menjangkau target jarak jauh. Kata dia, rudal itu bakal menjadi ancaman bagi musuh.

    "Rudal itu akan menjadi kejutan serius bagi musuh," katanya tanpa merinci spesifikasi senjata itu dikutip dari Xinhua.

    Baca Juga: China Tolak Masuk Kapal Perang AS

    Sebelumnya dalam sebuah pameran di Teheran, angkatan laut Iran telah meluncurkan Pelican-2, pesawat tanpa awak yang mampu take-off dan landingvertikal (VTOL).

    Pesawat itu dilengkapi dengan empat motor untuk bergerak vertikal dan baling-baling yang kuat. Drone ini bisa lepas landas dari kapal perang jelajah untuk misi patroli dan pengintaian.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dalam keadaan darurat, pesawat tanpa awak tersebut dapat mendarat dan mengapung di atas air. Angkatan Laut Iran telah mengerahkan Pelican-2 pada armada angkatan laut di perairan internasional.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Angkatan laut Iran juga menampilkan Inertial Navigation System (INS) yang digunakan untuk mendeteksi dan navigasi kapal selam di bawah permukaan saat sistem GPS konvensional tidak berfungsi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Iran Produksi Massal Rudal Jelajah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar