Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Usman Safri Kutacane

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tidak jarang seseorang yang telah lulus dari SMK / SMA yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih atas yaitu kuliah. Kuliah adalah salah satu jenjang pendidikan yang ada di Indonesia, di dalam dunia perkuliahan, kita harus menyiapkan mental, tenaga, dana, bahkan waktu. Biasanya, alasan seseorang ingin kuliahan itu bermacam- macam.

    Jika niatnya ingin menggapai ilmu dan cita- cita, maka kamu adalah calon orang sukses. Perguruan tinggi adalah tempatnya orang kuliah mencari ilmu, perguruan tinggi itu ada 2 macam, yaitu perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta. Perguruan tinggi di indonesia sangat banyak sekali, menurut BAN – PT ada 4000 lebih perguruan tinggi maupun swasta yang ada di Indonesia, banyak bukan???

    Walaupun banyak, bukan berarti negara kita lebih baik kualitas pendidikannya dari pada negara lain. Menurut bapak soedijarto, pendidikan di Indonesia rendah kualitas pendidikannya dikarenakan pemberian peranan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengelolaan sistem kurikulum yang kurang memadai.

    Perguruan Tinggi di indonesia dibagi menjadi 5 rumpun, yaitu Universitas, Politeknik, Akademik, Sekolah Tinggi, dan institut. Kelima macam perguruan tinggi ini berbeda- beda dalam sistem pengajarannya. Didalam kampus tentunya ada yang namanya akreditasi kampus, akreditasi setiap kampus sudah tentu berbeda – beda.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Gama

    Akreditasi adalah suatu penilaian mutu atau kualitas pendidikan di suatu kampus, akreditasi bisa menjadi bukti bahwasanya apakah kampus tersebut berkualitas atau kurang berkualitas. Pembagian Akreditasi ada tiga, dari A,B sampai C.

    Jika kamu bertanya apakah penting sebuah akreditasi untuk suatu perguruan tinggi / kampus??? Sudah tentu sangat penting, karena dari situ kita bisa menggambarkan kualitas apa yang ada di didalam kampus tersebut. Bicara soal akreditasi, kali ini saya akan merekomendasikan suatu perguruan tinggi yang memiliki akreditasi yang baik.

    Perguruan tinggi tersebut berada di provinsi Aceh bagian tenggara, yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Usman Safri Kutacane ( STKIP). STKIP Usman Safri Kutacane merupakan perguruan tinggi  favorit dan kebanggaan bagi masyarakat aceh tenggara. Kampus ini adalah salah satu kampus swasta yang berada di wilayah kopertis 13. STKIP Usman Safri Kutacane dibangun pada tanggal 9 Mei di tahun 2011 lalu.

    Kampus ini telah terdaftar dengan nomos SK- PT 100/E/O/2011 dan tanggal SK- PT 9 Mei – 2011. STKIP Usman Safri Kutacane memiiki 2 program studi yang diselenggarakan, yaitu program studi Pendidikan bahasa indonesia dan sastra indonesia dengan jenjang S1, nomor SK 118/ SK/ BAN- PT/Akred/ S/ III/ 2015 dengan Akreditasi B. Dan program studi pendidikan bahasa inggris dengan jenjang S1, Nomor SK 502/ SK/ BAN- PT/ Akred/ S/ V/ 2015 dengan Akreditasi C. Dua data akreditasi disini masih aktif.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Selain itu, STKIP Usman Safri Kutacane memiliki fasilitas kampus seperti Ruang perpustakaan, Fasilitas Olahraga, sarana untuk beribadah, free wifi, bangunan yang cukup luas, sehingga membuat para mahasiswa nyaman dan tentram disaat belajar.

    Untuk lebih jelasnya silahkan di cek data akreditasi tersebut di website resmis BAN- PT disini https://www.banpt.or.id/

    Tempat- tempat terdekat lainnya  dari kampus STKIP Usman Safri Kutacane :

    • Restorant
    • Cafe
    • Rumah Sakit
    • Tempat Olahraga
    • Apotek
    • Kos / Asrama
    • Rumah Sakit
    • Masjid / sarana beribadah

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Bagi kamu yang diluar provinsi aceh, pasti menganggap kampus ini jauh, tidak ada apa. karena ilmu harus dikejar dan digapai, apapun pilihan kamu, itulah keputusan kamu untuk masa kedepannya, jangan putus asa dengan apa yang telah terjadi (Fadil).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Usman Safri Kutacane
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar