7 Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, JAKARTA - Malaysia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki potensi wisata yang menarik dan beragam. Banyak masyarakat Indonesia yang liburan ke Malaysia karena tempatnya yang dekat, melansir detik.com

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Berikut 7 Tempat Wisata di Malaysia:

    1. Bukit Bintang

    Bukit Bintang bukan salah satu bukit pada umumnya. Namun bukit yang berada di pusat Kuala Lumpur ini sangat berbeda. Karena Bukit Bintang merupakan kawasan perbelanjaan dan hiburan, berbagai pusat perbelanjaan tersedia, seperti barang-barang branded hingga hotel bintang lima. Lokasinya pun sangat strategis, dapat dijangkau menggunakan MRT, LRT, maupun bus lokal.

    2. Menara Kembar Petronas

    Menara Kembar Petronas merupakan ikon Negara Malaysia. Karena itu tidak lengkap jika belum mengunjungi Menara ini.

    Lokasinya berada di Kuala Lumpur City Center. Bangunannya terhubung melalui jembatan tersebut dengan tinggi sekitar 452 meter.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    3. Batu Caves

    Batu Caves merupakan destinasi selanjutnya yang wajib dikunjungi. Wisata ini merupakan kuil yang terletak di dalam goa.

    Untuk menuju kuil tersebut, kamu harus menaiki ratusan anak tangga. Kamu pun bisa mencicipi aneka ragam jajanan khas yang berada di sepanjang pintu masuk menuju area kuil.

    4. Genting Highlands

    Genting Highland merupakan tempat wisata yang berada di puncak Gunung Ulu Kuli setinggi 1800 meter. Salah satu primadona dari wisata ini adalah Awana Skyway Gondola. Kamu akan disuguhkan pemandangan keseluruhan aktivitas hiburan dari puncak Gunung Ulu.

    5. Menara KL

    Menara Kuala Lumpur atau KL Tower, menawarkan beragam kegiatan untuk wisatawan. Kamu bisa menikmati keindahan Kuala Lumpur menggunakan teropong observasi di observation deck, serta ada Sky Box yang akan menantang keberanian kamu. Kamu juga bisa melihat pemandangan kota dalam ruang kaca transparan.

    Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Sheffield vs Manchester United Live Streaming TVRI, Prediksi Line Up dan Skor

    6. Berjaya Time Square

    Tidak hanya Hongkong dan New York yang mempunyai taman hiburan, Malaysia pun mempunyai taman hiburan indoor yaitu terletak di Berjaya Time Square. Di sini ada taman bermain dan area wisata kuliner dengan ditemani lampu-lampu neon berwarna-warni.

    7. Jalan Petaling

    Tidak lengkap rasanya jika pergi ke tempat wisata tidak bawa oleh-oleh. Salah satu tempat yang menyediakannya ada di Jalan Petaling.

    Baca Juga: Viral, Ini Isi Pidato Nadiem Makarim yang Akan Dibacakan Besok 'Hari Guru Nasional'

    Kamu bisa menemukan banyak produk yang biasa dijadikan oleh-oleh seperti jam tangan, tas, pakaian hingga miniature mini Twin Tower. Selain menjadi destinasi belanja murah, ada hotel bertarif murah di kawasan ini.

    Itulah beberapa destinasi wisata di Malaysia yang wajib di kunjungi. Jangan lupa kunjungi Kota Petaling Jaya dan Kota Bharu yang menawarkan objek wisata berbeda ya!. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 7 Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Dikunjungi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar