Buruan Daftar CPNS, Pendaftaran Sebentar Lagi Ditutup

Daftar Isi


    Foto:  Ilustrasi

    LancangKuning.com, Jakarta - Masa pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan segera berakhir. Bagi kalian yang berniat, sebaiknya bergegas.

    Pendaftaran lowongan CPNS 2019 sendiri dibuka sejak 11 November 2019. Ada 68 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 462 Pemerintah Daerah/Kota yang membuka penerimaan CPNS tahun ini.

    Baca Juga: Mau Lolos Tes CPNS? Belajar, Jangan Pakai Jimat

    Setelah pendaftaran dibuka, verifikasi berkas digelar pada 13 November 2019. Kemudian pendaftaran ditutup pada 24 November 2019.

    Meskipun pada prosesnya, masa pendaftaran masing-masing kementerian, lembaga dan pemerintah daerah berbeda-beda. Ada yang masih dibuka hingga akhir bulan.

    Baca Juga: Isu Ledakan Nuklir di Laut China Selatan, Ini kata BMKG

    Dilansir detik.com, untuk penutupan verifikasi berakhir pada 12 Desember 2019. Setelah itu akan diumumkan hasil seleksi administrasi pada 16 Desember 2019.

    Per tanggal 16-19 Desember 2019, ada yang namanya masa sanggah berkaitan dengan hasil pengumuman seleksi administrasi. Hasil sanggah akan diumumkan pada 26 Desember 2019.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Untuk mendaftar caranya mudah hanya cukup 7 langkah. Pertama, buka portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id. Kedua, buat akun SSCN 2019 menggunakan NIK dan nomor kartu keluarga atau NIK Kepala Keluarga. Ketiga, login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Lalu yang keempat, lengkapi biodata. Kelima pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan. Keenam lengkapi data, kemudian unggah dokumen. Langkah ketujuh, cek resume lalu cetak kartu pendaftaran.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Buruan Daftar CPNS, Pendaftaran Sebentar Lagi Ditutup
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar