Pemprov Riau Terus Berkomitment Tingkatkan Generasi Muda Cerdas Dan Bermutu

Daftar Isi

    LancangKuning.Com,- Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen terus meningkatkan generasi muda yang cerdas dan bermutu yang memiliki kemampuan menjadi tenaga ahli diberbagai bidang. Untuk itu seluruh tenaga pendidik, pemerintah daerah, dan siswa memang harus berpadu menjadi satu. Pemerintah daerah, memajukan pendidikan dengan meningkatkan kualitas guru. Dengan itu bisa membantu pemerintah daerah membangun pendidikan yang bermutu, sambil bersinergi guna membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

    Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan bahwa selain infrastruktur dan kesehatan, Pendidikan merupakan salah satu program rencana pembangunan di Riau yang harus menjadi perhatian khusus. Pasalnya, apabila pendidikan SDM baik dapat membawa kemajuan pembangunan di daerahnya.

    “Pendidikan ialah yang paling utama dilaksanakan. Dengan menghasilkan lulusan terbaik dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat lain, seperti kesehatan. Itu didapat dari belajar dulu.

    Lanjutnya, setiap guru perlu meningkatkan mutu pendidikan supaya mampu bersaing dengan daerah lainnya. Untuk itulah, peningkatan kualitas serta jumlah sarana dan prasarana penunjang pembelajaran siswa disetiap sekolah di Provinsi Riau sangat diperlukan.

    Sementara itu, Bunda PAUD Provinsi Riau, Sisilia Arsyadjuliandi Rachman menyebut selalu bekerjasama dengan Bunda PAUD kabupaten dan kota dalam menjalankan program-program PAUD yang berkualitas sampai ke pelosok pedesaan.



    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, Kamsol mengatakan, sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait telah mengadakan kegiatan Gebyar PAUD. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak melalui PAUD.

    Melalui Gebyar PAUD dan pembentukan Bunda PAUD tingkat Provinsi Riau Tahun 2016 dapat meningkatkan kemampuan generasi mudah yang tumbuh tangguh, cerdas, mandiri dan kreatif. Sehingga tidak kalah dengan daerah hingga daerah negara lain, karena sudah sejak dini diberi pengajaran. (Advetorial Pemprov Riau)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Terus Berkomitment Tingkatkan Generasi Muda Cerdas Dan Bermutu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar