Forum Lingkar Pena Akan Nobar Film Hayya Bersama Fauzi Baadila di Rokan Hulu, Berikut Fakta Menarik Tentang Filmnya

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, Rokan Hulu -- Setelah sukses tayang dibioskop bulan September yang lalu di seluruh Indonesia, dan mendapat sambutan hangat dari masyrakat. Sebuah Film Religi yang mengangkat tema tentang kemanusiaan dan menceritakan pentingnya cinta terhadap sesama manusia, terutama di negeri Palestina yang mengalami konfik berkepanjangan.

    Baca Juga: Wali Kota Padang Mahyeldi: Setiap SKPD Tahun 2020 Lahirkan 3 Inovasi

    Film ini menceritakan kisah Rahmat (Fauzi Baadilla) yang dihantui perasaan bersalah dan dosa di masa lalu. Rahmat (32th) adalah seorang jurnalis yang sedang belajar memahami arti tentang cinta dan keimanan. Rahmat yang baru berhijrah merasa perlu melakukan hal berbeda. Rahmat pun memutuskan untuk menjadi relawan kemanusiaan di camp pengungsian perbatasan Palestina-Israel.

    Foto: Istimewa

    Saat bertugas menjadi relawan kemanusiaan dan jurnalis di daerah tersebut, Rahmat bertemu sosok Hayya (5th) gadis lugu yatim piatu korban konflik di Palestina. Kehadiran Hayya banyak membawa perubahan terhadap kehidupan Rahmat, hingga suatu ketika Rahmat harus kembali ke Indonesia karena harus menikah dengan Yasna yang membuat Hayya terluka.Hubungan Rahmat, Hayya dan Yasna tiba-tiba berubah menjadi kompleks, lucu dan menegangkan.

    Baca Juga: Pria di Inhil Menikah Diam-Diam, Pihak Keluarga Hapsah Minta Keadilan

    Dibintangi oleh Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Amna Hasanah Sahab, Meyda Sefira, Hamas Syahid, Fajar Lubis, Asma Nadia dan Ria Ricis. Film Hayya: The Power of Love 2 dirilis pada 19 September 2019.
    Selain itu, fakta-fakta menarik lainnya dari film Hayya ini antara lain:
    1. Produser eksekutif adalah dua ustaz/ustazah muda Indonesia yang sangat familiar yaitu Erick Yusuf dan Oki Setiana Dewi.
    2. Skenario ditulis Jastis Arimba dan Ali Eunoia, versi novel oleh Benny Arnas dan Helvy Tiana Rosa. Film dan novelnya diluncurkan bersamaan September 2019.
    3. Film Hayya merupakan drama keluarga yang cocok ditonton semua usia dan kalangan. Film bertema kemanusiaan ini didukung sejak awal oleh beberapa lembaga kemanusiaan antara lain Aman Palestin, INH for Humanity dan Rumah Zakat.
    4. Dalam film Hayya, Youtuber Ria Ricis berperan sebagai baby sitter yang sepanjang film menggunakan dialek Melayu. Tak disangka, ia mampu keluar dari stereotipnya selama ini, tampil gemilang secara akting.
    5. Meyda Sefira bersiap menikah dalam film Hayya, padahal saat syuting ia tengah hamil 7 bulan. Syuting lancar, dan Meyda menikmati syuting saat hamil besar tersebut.
    6. Film drama Indonesia-Palestina ini juga menampilkan Jinan Muslim yang merupakan muslimah asal Gaza, Palestina sebagai Ibu Hayya.
    7. Meski mengangkat persoalan gadis kecil korban konflik Palestina, film ini sarat dengan bumbu humor, membuat penonton tertawa dan berurai air mata sekaligus.
    8. Film Hayya akan tayang mulai 19 September 2019 dan direncanakan juga tayang di Malaysia dan di beberapa negara lain yang akan ditentukan kemudian.

    9. Tayang serentak di bioskop mulai 19 September 2019. Sebuah film keluarga tentang cinta, kehidupan dan kemanusiaan, saat air mata dan tawa menyatu, dari Indonesia hingga
    FLP Rokan Hulu sendiri mengadakan nonton bareng film Hayya untuk masyarakat wilayah Surabaya dan sekitarnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Kami akan mengadakan nobar bersama salah satu pemerannya, Fauzi Baadila, pada tanggal 24 November 2019 pukul 8 pagi di Aula Islamic Center Rokan Hulu. Selain itu donasi yang akan diperoleh nanti kebanyakan akan langsung disumbangkan untuk Palestina dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.” Pungkas Asmara Syah selaku Ketua FLP Rokan Hulu.

    Foto: Istimewa

    Pemeran Rahmat dalam film tersebut, kata Mara, sebelum menonton bersama, akan menyapa penonton dan sekaligus untuk penggalangan dana. Nanti, hasil donasi dari penonton akan diberikan kepada saudara-saudara muslim di Palestina. Mengingat film ini sendiri juga bercerita tentang kemanusiaan, salah satunya di Palestina.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Bagi anda yang tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut, bisa langsung datang ke Aula Islamic Center Rokan Hulu, dan memesan tempat dengan harga tiket masuk Rp30.000 bagi pelajar dan mahasiswa, untuk kalangan umum harga tiketnya Rp 40,000 sedangkan untuk Tiket VIP seharga Rp 120,000 dengan fasilitas mendapat Novel Hayya. Jangan sampai ketinggalan, karena kuota terbatas.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Forum Lingkar Pena Akan Nobar Film Hayya Bersama Fauzi Baadila di Rokan Hulu, Berikut Fakta Menarik Tentang Filmnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar