Sandiaga Ditunjuk Jadi Dirut PLN, Ini Kata Gerindra

Daftar Isi

    JAKARTA-Sekondan Prabowo Subianto saat Pemilihan Presiden yang lalu, Sandiaga Uno disebut-sebut akan ditunjuk menjadi Direktur Utama PT PLN. Partai Gerindra melalui Wakil Ketua Umum Arief Puyuono menanggapi hal ini mengatakan, Sandi sangat tepat ditunjuk menjadi Dirut PT PLN. 

    "Sandi sangat punya kemampuan untuk ditempatkan sebagai Dirut PLN dengan segudang pengalaman bisnisnya yang sudah nyata-nyata perusahaannya maju dan beraset triliunan," kata Arief, Senin, (18/11/2019).

    Sandiaga, katanya, seperti dilansir dari Vivanews, terkenal sebagai seorang eksekutif muda spesialis mendandani perusahaan yang sudah mau bangkrut secara keuangan. Di tangan Sandiaga, sejumlah perusahaan sekarat diperbaiki hingga sehat lagi dan bernilai di pasar saham.

    Ia juga menilai Sandiaga punya kemampuan melakukan financial reengineering yang banyak berguna untuk PLN dengan aset senilai ribuan triliun rupiah, tapi tidak efektif menghasilkan pemasukan bagi negara. Dia meyakini, Erick Thohir sebagai Menteri BUMN tahu benar kapasitas Sandiaga.

    Meski begitu, ia mengaku belum mengetahui kepastian hal tersebut. "Saya sih belum tahu ya info (tentang kemungkinan Sandiaga Uno menjabat direktur utama PLN). Tapi, saya mendukung," ujarnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sandiaga Ditunjuk Jadi Dirut PLN, Ini Kata Gerindra
    Sangat Suka

    33%

    Suka

    55%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    11%

    Marah

    0%

    Komentar