Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Primakara

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kuliah?? Seperti yang di ketahui kuliah ini termasuk bagian di dunia pendidikan seseorang. Memilih universitas dan jurusan yang tepat yang sesuai adalah suatu keputusan yang benar-benar dipikirkan secara matang – matang.

    Apakah kamu memiliki bakat atau minat dalam bidang ilmu IT? Kalau iya, maka anda harus melihat STMIK Primakara. Universitas ini seperti namanya berfokus dalam bidang Komputer dan Informatika. STMIK Primakara terletak di jalan Tukad Bandung, Kota Denpasar, Bali. Universitas ini menyediakan 3 Program studi sebagai berikut :

    Program Studi (Prodi)

    Jenjang

    Akreditasi

    Status

    Teknik Informatika

    S1

    C

    Berlaku hingga 10 Januari tahun 2022

    Sistem Informasi Akuntansi

    S1

    C

    Berlaku hingga 8 September Tahun 2021

    Sistem Informasi

    S1

    C

    Berlaku hingga tanggal 29 September tahun 2021

    Sumber : Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta

    Pada artikel ini saya akan memberikan penjelasan singkat tentang program studi (Prodi) yang terdapat pada STMIK Primakara.

    1. Teknik Informatika

    Prodi Teknik informatika merupakan cabang dari ilmu komputer, sebuah ilmu yang mempelajari teknik dalam menangani masalah dalam pengolahan data yang memanfaatkan komputer dan menggunakan prinsip serta proses logika. prodi ini akan mempelajari prinsip pada ilmu komputer dalam merancang dan mengembangkan suatu sistem.

    Pada prodi ini, nantinya kamu akan banyak menemui pemrograman, pengembangan software, dan juga jaringan komputer. prosesnya, kalian dituntut untuk lebih banyak belajar membuat sebuah flowchart atau alur untuk sebuah sistem sesuai dengan algoritmanya. Ketelitian dan juga keuletan merupakan karakter yang harus dimiliki jika ingin mengikuti prodi ini.

    Pesatnya perkembangan pada teknologi informasi membuka peluang kerja bagi mahasiswa lulusan prodi teknik informatika lebih lebar. Kebutuhan akan pakar teknik informatika sangat besar bagi organisasi yang bergerak dalam bidang teknologi dan komputer. Mahasiswa lulusan prodi ini dapat berkarir sebagai software engineer, developer, cyber security, dan juga dapat bertanggung jawab dalam mengurus sebuah sistem komputer dalam organisasi

    Baca juga :  Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Sistem Informasi Akuntansi

    Prodi SIA akan mempelajari ilmu sistem informasi dan akan dipadukan dengan ilmu akuntansi. SIA adalah sebuah sistem yang dapat melakukan pengolahan data keuangan dan akuntasi yang berguna untuk menentukan keputusan. SIA dirancang untuk dapat mendukung berbagai kegiatan akuntansi seperti auditing, laporan keuangan, dan akuntansi pajak.

    Pada prodi ini kamu dapat mempelajari dua ilmu sekaligus, sistem informasi dan juga akuntansi. Berkembangnya organisasi – organisasi IT mendesak para praktisi IT untuk juga menguasai ilmu manajemen dan juga keuangan agar dapat menjalankan organisasinya dengan baik.

    Banyak perusahaan atau organisasi yang membutuhkan seorang ahli bidang IT untuk dapat mengembangkan sebuah program yang nantinya dapat membantu pengelolaan keuangan organisasi mereka. Lulusan prodi ini dibutuhkan sebagai pakar IT Akuntansi. Mereka dapat berkarir sebagai system analyst, IT Consultant, dan sebagainya di berbagai instansi baik swasta maupun pemerintahan.

    Baca juga :  Tempat Wisata di Riau

    1. Sistem Informasi

    Sistem informasi adalah sebuah sistem yang dapat menyediakan informasi yang dapat membantu proses manajemen dalam pengambilan keputusan, dimana sistem tersebut adalah gabungan dari individu yang bersangkutan, teknologi informasi, dan juga berbagai prosedur yang teroganisir.

    Mahasiswa prodi ini nantinya akan diajarkan cara dalam membuat sebuah sistem untuk memenuhi tujuan yang dimiliki suatu organisasi berdasarkan proses bisnis. Bagi kamu mahasiswa yang ingin terjun pada ranah IT, tetapi tidak terlalu ingin mendalami pemrograman, dan ingin mendapatkan ilmu bisnis, prodi ini akan cocok untuk kamu.

    Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, membuka peluang kerja yang besar bagi lulusan prodi ini. Mahasiswa lulusan prodi ini dapat bekerja di sebuah organisasi atau bahkan instansi pemerintah untuk membangun sebuah sistem yang dapat mengelola informasi bagi organisasi tersebut (Athallah).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Primakara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar