Gempa Guncang Pulau Seram Maluku

Daftar Isi

    Foto: Lokasi gempa Ambon (Dok. BMKG)

    LancangKuning.com, MALUKU – Gempa berkekuatan 5,1 skala richter mengguncang Pulau Seram, Maluku. Gempa terjadi sekira pukul 17:10 WIB, dengan koordinat posisi 3.49 Lintang Selatan dan 128.35 Bujur Timur.

    Baca Juga: Imigrasi Belum Pernah Terbitkan Surat Menolak HRS kembali ke Indonesia

    Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, usai gempa terjadi, belum ada korban jiwa dan tidak berpotensi tsunami.

    “Belum ada laporan kerusakan dan korban dari BPBD Prov Maluku. Diharapkan, masyarakat tidak panik dan mendengarkan informasi dari BMKG dan BPBD,” kata Agus Wibowo, selaku kepala Pusat Data Informasi (Kapusdatin) dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam keterangan tertulisnya, Selasa 13 November 2019.

    Baca Juga: Cara Mudah Melacak Lokasi Nomor WhatsApp Orang Lain

    Dalam keterangan tertulis yang sama disebutkan juga salah satu warga sempat melaporkan guncangan di sekitaran wilayahnya.

    Joni Sumbung, yang juga merupakan Direktur Penanganan Pengungsi BNPB tengah berada Rumah Sakit Umum Kudamati, Ambon, juga melaporkan bahwa goncangan dirasakan cukup kuat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Bapak, barusan gempa paling kuat sekali. Semoga tidak ada yang korban,” kata salah seorang warga saat menceritakan kejadian kepada BNPB, melansir VivaNews.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    BNPB memastikan, bakal menyampaikan secepatnya kabar terbaru, terkait korban dan kerusakan pascagempa di wilayah Indonesia bagian Timur itu. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gempa Guncang Pulau Seram Maluku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar