Lawan Timur Leste, Timnas U 19 Indonesia Punya Modal Dan Motivasi Tinggi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tim Nasional Indonesia U 19 yang berada di bawah arsitek Fachri Husaini akan menghadapai perlawanan dari Timur Leste pada Laga Pedana Kualifikasi Piala Asia U 19. Melawan Timur Leste bukan lah hal baru bagi Fachri Husaini dan Timnas U 19, Timnas sudah mendapatkan pengalaman besar serta indah kala bertemu Timur Leste.

    Seringkali Timnas Indonesia menang kala bertemu Timur Leste dan tentunya dengan kemenangan besar yang diraih oleh Timnas dibawah asuhan Fachri Husaini. Nantinya laga antara Timnas Indonesia vs Timnas Timur Leste pada ajang Kualifikasi Piala Asia U 19 akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta. Laga dijadwalkan pada hari Rabu 6/11/2019 malam WIB.

     Pertemuan terakhir Tim Nasional Indonesia U 19 dengan Timur Leste ini terjadi pada Event AFF U 19 pada Agustus yang lalu. Pada laga tersebut Indonesia sukses meredam perlawan tim berjuluk O Sol Nascente itu, tak tanggung-tanggung Bagas Bagus dkk melibas Timur leste dengan skor telak 4 – 0.

    Baca juga : Son Heung Min menangis Melihat Cedera Parah Andre Gomes

    Pesta kemenangan ini dimulai dari gol yang di ciptakan oleh Kapten Timnas Indonesia David Maulana yang terjadi pada menit ke 9. Kemudian Gol berikutnya di lesahkan oleh M.salman, Becham P, dan Zico.

     

    Setelah unggul empat gol, serangan Timnas Indonesia U-19 mengendur. Kondisi tersebut dimanfaatkan Timor Leste dengan menciptakan beberapa peluang mencetak gol untuk memperkecil kedudukan. Kiper Ernando Ari Sutaryadi setidaknya melakukan dua penyelamatan penting untuk menjaga gawang tetap bersih dari gol.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Fakhri dan beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 juga pernah menang telak atas Timor Leste pada fase grup Piala AFF U-16 2018. Dalam kompetisi kelompok umur yang berlangsung di Jawa Timur pada Juli-Agustus tahun lalu, Bagus mencetak dua gol dan Zico mencetak satu gol dan membawa Timnas Indonesia U-16 menang 3-0 atas Timor Leste.

     

    Skuat Timnas Indonesia U-19 saat ini mayoritas berasal dari Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2018 dan tampil di putaran final Piala Asia U-16 2018.

    Dalam Grup K kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Indonesia akan menghadapi Timor Leste, Hong Kong, dan Korea Utara. Pemimpin klasemen akhir akan mendapat jatah berlaga di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020 juga bisa diraih oleh negara yang menempati peringkat kedua terbaik dalam fase kualifikas (Zainal).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lawan Timur Leste, Timnas U 19 Indonesia Punya Modal Dan Motivasi Tinggi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar