Kualifikasi Piala Asia U -19 Akan segera bergulir, Jalan Indonesia Ke Piala Dunia Dimulai

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Dengan dimulainya Kualifikasi untuk Piala Asia U19 2020 pada pekan ini, maka sah sudah bahwa langkah Timnas Indonesia akan memulai perjalanan mereka menuju Piala dunia U20.

    Tentunya sebelum mencapai itu semua Timnas U19 harus melewati beberapa tahap dan tentunya menjadi bagian dalam menyiapkan tim yang siap berlaga di Piala Dunia U20 2021 nantinya.

    Atas kemenangan yang didapat Indonesia dalam bidding untuk menentukan tuan rumah untuk Piala Dunia U20 2021, tentunya akan menjadi suatu kebanggaan bagi pemain dan staf kepelatihan serta seluruh rakyat di Indonesia. Presiden FIFA langsung dari Sanghai, China pada 24 Oktober 2019 yang lalu secara langsung mengumumkan dan memberikan selamat kepada Indonesia yang mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan event sebesar ini.

    Baca juga : Son Heung Min menangis Melihat Cedera Parah Andre Gomes

    Dampak dari menang nya Indonesia dari bidding Tuan rumah untuk Piala Dunia U20 2021 atas Peru dan Brazil membuat timnas Indonesia secara otomatis lolos bisa berlaga di kejuaraan tertinggi Kelompok umur Piala Dunia U20 2021 nantinya.

     

    Walaupun begitu, Fachri Husaini sebagai pelatih Timnas U19 Indonesia tidak ingin mengabaikan laga laga yang dijalani Timnas sebelum Piala Dunia U 20 berlangsung. Menurut Fachri, kualifikasi piala asia dan Piala asia nanti merupakan ajang yang harus benar-benar dimanfaatkan oleh Timnas untuk terus memperbaiki permainan Tim. Bertindak sebagai tuan rumah tentunya Indonesia punya beban tersendiri dari permainan yang akan ditampilkan.

    Andai tak mendapatkan tiket dengan menjadi tuan rumah, Indonesia mesti mengejar tiket dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-19 2020. Kualifikasinya akan dimulai tengah pekan ini.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau


    Indonesia menjadi tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2021. Tim Merah-Putih bersaing dengan Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste untuk merebut tiket berlaga di ajang yang berlangsung di Uzbekistan.

     

    Juara Grup K akan lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Tiket sisa akan diberikan untuk empat runner up terbaik.

    Timor Leste yang akan menjadi lawan pertama Indonesia. Duel itu berlangsung di Stadion Madya, Rabu (6/11/2019). Setelah itu, Garuda Muda berturut-turut menlawan Hong Kong dan Korea Utara.

    Bersama tim yang sama tahun lalu, Fakhri pernah nyaris lolos ke Piala Dunia U-17. Saat itu, Indonesia terhenti di babak perempat final Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Australia yang menghentikan langkah Sutan Zico cs.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Indonesia unggul 1-0 saat babak pertama laga di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Timnas U-16 asuhan Fakhri akhirnya gagal berlaga di Piala Dunia U-17, setelah tumbang 2-3 dari Australia (Zainal).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kualifikasi Piala Asia U -19 Akan segera bergulir, Jalan Indonesia Ke Piala Dunia Dimulai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar