Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pariwisata Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Indonesia  merupakan salah satu negara kepulauan terbesar didunia, dengan berbagai macam suku dan juga budayanya, dan juga terbagi dari 34 provinsi.

    Dan juga dengan jumlah penduduk nya yang semakin meningkat setiap tahun nya, bukan hanya penduduknya saja Perkembangan teknologi dan juga pendidikan nya pun juga ikut berkembang dengan seiring waktu, guna membangun Indonesia menjadi lebih maju, seperti salah satu nya Perguruan Tinggi yang berdiri di Kota/Kab.Mojokerto Prov. Jawa Timur yang bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia yang mempelajari ilmu kesehatan, yang nantinya akan sangat penting bagi perkembangan masyarakat di Indonesia.

    Karena pendidikan sangat lah penting dan sangat berpengaruh untuk meningkatkan kualitas di dalam pendidikan, baik itu di kualitas, kuantitas dan didalam aspek pemerataan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    STIE Pariwisata Indonesia adalah salah satu dari kampus swasta yang ada di indonesia yang berwujud Sekolah Tinggi, dibawah naungan dikti dan juga tercantum kedalam wilayah kopertis 6. Perguruan Tinggi ini telah berdiri sejak tahun 20 November 1970 dengan  Nomor SK PT 413DIKTIKEP1995 dan Tanggal SK PT 28 September 1995, Sekolah Tinggi ini berlokasi di Bendan Ngisor , kabupaten/kota Semarang, Prov. Jateng Indonesia.

    STIE Pariwisata Indonesia ini juga termasuk salah satu dari Perguruan Tinggi atau Kampus yang ada di Semarang Prov. Jateng Indonesia , dan sistem pengajaran yang ada di perguruan tinggi ini juga di dukung oleh para staf pengajar atau dosen dengan kualitas yang baik dan juga yang terutama berkompeten di dalam bidang keilmuan nya, serta di dukung juga dengan fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap sesuai dengan jurusan / program studi yang ada.

    Membahas mengenai akreditasi yang ada di STIE Pariwisata Indonesia ini, Karena akreditasi merupakan hal terpenting dan juga dapat diartikan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mendasari dan juga menjamin mutu para alumni-alumni yang pernah belajar di perguruan tinggi tersebut sehingga nantinya para lulusan dari perguruan tinggi bisa memenuhi dan sesuai dengan kebutuhan kerja, namun saat ini seiring dengan berkembang nya teknologi, kita bisa dengan mudah mencari sebuah akreditasi dari Perguruan Tinggi yang ingin kita ketahui akreditasi nya, karena hanya dengan menggunakan gadget yang setiap hari selalu ada di genggaman kita dan juga dengan koneksi internet yang ada di sekitar kita.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    STIE Pariwisata Indonesia ini juga mempunyai jurusan sebanyak 4 jurusan atau Program Studi, dan saat ini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia telah memiliki 24 dosen dan 698 mahasiswa, Berikut persentasi perbandingan Jumlah dosen dan mahasiswa yang ada di STIE Pariwisata Indonesia:

    Jumlah Dosen vs Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia

    Jumlah Dosen Tetap Vs Mahasiswa :1:29 

    Presentase Dosen Vs Mahasiswa

    Jumlah Dosen | 24
    Jumlah Mahasiswa | 698

    Dan 3 jurusan atau prodi yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia juga mempunyai akreditasi nya sendiri, berikut nilai Akreditasi dari prodi STIE Pariwisata :

    Perguruan Tinggi

    Program Studi

    Strata

    Wilayah

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Status Daluarsa

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia

    Pariwisata

    S1

     

    3852/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2019

    2019

    C

    2024-06-25

    Masih berlaku

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia

    Perhotelan

    D-III

    06

    137/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/IV/2015

    2015

    B

    2020-04-06

    157 hari lagi kadaluarsa

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia

    Bina Wisata

    D-III

    06

    340/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/V/2015

    2015

    B

    2020-05-09

    Masih berlaku

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Garut

    STIE Pariwisata Indonesia ini juga masih terus aktif dan juga  masih dipercaya untuk mengelola pendidikan tinggi khusus nya di bidang Ekonomi Pariwisata (Doni).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pariwisata Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar