Ini Tandanya Kalau Tubuh Kamu Sudah Mendapatkan Cukup Air

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Untuk menjaga kesehatan tubuh kita, maka sangat penting sekali bagi kita untuk mencukupi tubuh ini dengan air minum. Tubuh akan memiliki dampak buruk apabila kekurangan cairan, sehingga anda harus memastikan bahwa tubuh mendapatkan cairan yang pas dan cukup.

    Kamu bisa dapat langsung merasakan efek atau dampak jika cairan tubuh ini tercukupi. Agar bisa lebih jelas kamu rasakan, berikut hal yang dapat kita rasakan ketika kita kebutuhan akan minuman kita tercukupi :

    1. Tubuh Terasa Berenergi

    Agar sel-sel yang ada di dalam tubuh kita bisa bekerja dengan baik, maka sel tersebut membutuhkan air yang cukup. Dilansir dari rd.com Ronald Navarro, MD, ahli ortopedi dan dokter bedah di Kaiser Permanente South Bay Medical Center, Harbor City, California memaparkan bahwa “"Sel-sel mengandung air dan dikelilingi oleh air,". Sehingga jika tubuh kita ini tidak memiliki cairan yang cukup alias kurang maka anda akan merasa letih tidak berenergi. Berbeda jika cairan ini mampu dipenuhi dengan baik, maka kamu akan merasa lebih bersemangat dan berenergi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    2. Bisa Berkonsentrasi dengan Baik

    Kekurangan minum tentu saja menyebabkan tubuh dehidrasi, nah pada sebuah penelitian yang dipublis di di jurnal Nutrients ternyata dehidrasi ringan saja bisa mengganggu cara kerja otak kita, selain itu juga mampu menurunkan daya konsentrasi.

    Air bisa dikatakan kebutuhan yang begitu sangat penting bagi tubuh kita, sama halnya dengan pentingnya menjaga pola makan, tidur yang cukup serta olahraga. Pentingnya kebutuhan air bagi tubuh ini juga untuk membersihkan dan menjalankan sistem tubuh kita, karena tubuh ini rata-rata tersusun dari air.

    3. Suasana Hati Terasa Lebih Positif

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Muslim Indonesia

    Dengan mencukupi kebutuhan cairan pada tubuh kita ternyata juga sangat berperan bagus pada hati. Dimana suasana akan menjadi lebih dan positif jika memiliki cairan tubuh yang pas. Berbeda kalau anda dehidrasi, maka anda akan memiliki mood yang buruk, kepala akan terasa pusing serta akan gampang uring-uringan.

    4. Bisa Buang Air Besar secara Rutin

    Mengkonsumsi air yang cukup juga memiliki pengaruh terhadap buang air besar, dimana orang yang meminum air dengan cukup alias yang mencukupi kebutuhan tubuhnya dengan cairan maka akan rutin buang air besar. Begitu sebaliknya, kekurangan cairan bisa ditandai karena susahnya buang air besar atau sembelit. Sehingga kita bisa tahu bahwa apakah kebutuhan air pada tubuh kita ini terpenuhi dengan rutin atau tidaknya kita buang air besar. Kita akan buang air lebih teratur jika kebutuhan cairan terpenuhi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    5. Kulit Tampak Lebih Cerah

    Selain berpengaruh pada kelancaran buang air, ternyata juga memiliki pengaruh pada kulit kita. Sebagaimana kita tahu bahwa kulit adalah organ tubuh paling luas di tubuh kita dan untuk memproduksi sel-sel tubuh baru maka ia bergantung pada asupan air. Nah, jika cairan tubuh kamu terpenuhi maka kulit akan tampak lebih cerah. Karena sekitar 30% kandungan kulit kita adalah air, itu memiliki fungsi untuk tetap menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit.

    Itulah tanda-tanda umum bahwa tubuh seseorang memiliki cairan yang cukup alias terpenuhi. Perlu diingat bahwa tubuh kita membutuhkan jumlah minuman yang berbeda setiap hari, tergantung dari rutinitas dan aktivitas. Namun, biasanya orang dewasa butuh air putih per hari 8 gelas agar cairan terpenuhi. Agar kita bisa tetap sehat serta bisa beraktivitas dengan baik, maka memenuhi cairan tubuh dengan minum cukup haruslah kita jaga.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Tandanya Kalau Tubuh Kamu Sudah Mendapatkan Cukup Air
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar