Zinah, Raja Thailand Pecat 10 Pejabat Istana

Daftar Isi

     

    Foto: Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan istrinya

    LancangKuning.Com, THAILAND – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn, kembali memecat empat pejabat dalam sebuah pengumuman yang dikeluarkan oleh pihak istana pada awal pekan ini.

    Baca Juga:  Pemkab Siak Taja Perlombaan di Peringatan Hari Anak Nasional 2019

    Dalam sebuah pengumuman, dua pejabat istana yang diidentifikasi sebagai penjaga kamar tidur, dipecat karena perbuatannya yang dinilai sangat jahat dan perzinahan. Mereka dipecat karena dituduh melanggar kode etik para anggota istana.

    Baca Juga: Bahaya Penggunaan AC Terlalu Lama Pada Saat Cuaca Panas

    Dalam dokumen lain, dua perwira militer juga dipecat karena lemah dalam tugas mereka sebagai penjaga istana. Lalu, berperilaku tidak pantas atas pangkat dan jabatan mereka. Keempatnya dicopot dari peringkat dan gelar mereka.

    Dilansir Channel News Asia, Rabu 30 Oktober 2019, pemecatan keempat pejabat istana itu terjadi setelah pada pekan lalu, raja juga telah memecat enam pejabat istana. Mereka dituduh melakukan pelanggaran disiplin, yang menyebabkan kerusakan pada layanan kerajaan.

    Baca juga: Tempat Wisata di Riau

    Setelah menduduki takhta kerajaan, Raja Vajiralongkorn telah terbukti menjadi raja konstitusional yang tegas. Kemudian, mengambil lebih banyak kontrol langsung atas urusan kerajaan dan kekayaan besar, serta mengontrol langsung dua unit militer atas kendalinya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Pekan lalu, raja juga menurunkan Demonsen Sineenat Wongvajirapakdi dalam sebuah pengumuman, hanya beberapa bulan setelah memberinya gelar. Dia dituduh tidak loyal dan melakukan persaingan dengan Ratu Suthida Bajrasudhabimalalakshana, yang menikah dengan Raja Vajiralongkorn hanya beberapa hari sebelum penobatannya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Zinah, Raja Thailand Pecat 10 Pejabat Istana
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar