Pemkab Siak Taja Perlombaan di Peringatan Hari Anak Nasional 2019

Daftar Isi

     

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, SIAK - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 tingkat kabupaten Siak berlangsung semarak. Dimulai dengan senam perlindungan dan pemenuhan hak anak, gosok  gigi dan minum susu bersama  anak-anak TK, Selasa (29/10/2019).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Bupati Siak bersama istri dan unsur Forkopimda tampak semangat mengikuti gerakan-gerakan senam yang dipimpin oleh Forum anak Kabupaten Siak. Kemudian dilanjutkan dengan sikat  gigi bersama ikatan dokter gigi Kab Siak.

    Alfedri dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari anak nasional juga menjadi wujud komitmen bersama dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh kembang dan berpartisipasi secara wajar serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

    Baca Juga: Inspektorat Padang Pariaman dan TP4D Kajari Giatkan Monev Pekerjaan Fisik

    "Kegiatan ini  menjadi momentum refleksi dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak, dan menjadi wadah dalam mengaktualisasikan dirinya dalam berbagai kegiatan positif," kata Alfedri di pentas Siak Bermadah.

    Saat ini lanjut dia, Kabupaten Siak sudah memperoleh predikat Kabupaten Layak Anak kategori Nindya. Hal ini di dukung oleh beberapa faktor, seperti ruang terbuka bagi anak, fasilitas kesehatan dan pendidikan ramah anak, dan terbentuknya Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

    Baca Juga: Gugatan Diterima, Zuriyadi Fahmi Sah Menjadi Ketua Terpilih IPMK2M Pekanbaru
     
    Ketua Panitia pelaksana HAN Darussalim menyebutkan, peringatan hari anak nasional di Kabupaten Siak melibatkan  2000 siswa dan siswi tingkat taman kanak-kanak, SD, SMP, SMK se Kabupaten Siak dan forum anak. Dimana sebelum puncak peringatan hari anak nasional telah dilakukan pembinaan dan penilaian forum anak ditingkat Kecamatan se Kabupaten Siak.

    "Dengan kegiatan ini  diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif masyarakat, lembaga pendidikan serta dunia usaha dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak" sebut Darusalim.

    Dikesempatan itu Bupati Siak, didampingi unsur Forkopimda  me-launcing masjid layak anak, kampung layak anak dan Kampung PATBM serta penyerahan sertifikat dari Kemensos tentang akreditasi lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) Kab Siak.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Diantaranya kepada LKSA Muhammadiyah Tualang, LKSA Fajar Amanah Tualang, LKSA Assidiqiyah Siak dan LKSA Fadillah Kec Minas. Serta dilakukan penyerahan piagam Bupati Siak Daffa Award kepada forum anak Kec Minas, Sabak Auh dan Sungai Apit. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Siak Taja Perlombaan di Peringatan Hari Anak Nasional 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar