Kemarau Panjang, Situ Patenggang Mengering

Daftar Isi


    Foto: Situ Patenggang Mengering

    LancangKuning.com, Kabupaten Bandung - Debit air di objek Wisata Situ Patenggang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mengering diakibatkan kemarau panjang.

    Situ Patenggang berada di kawasan Wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Letaknya hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari Kawah Putih.

    Baca Juga: Kim Jong Un Perintahkan Hotel Korsel di Gunung Kumgang Dihancurkan

    Danau alami yang berada di atas ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut ini menjadi daerah wisata antimainstream. Khususnya di akhir pekan.

    Situ Patenggang memiliki pemandangan alam yang sangat asri. Danau ini dikelilingi oleh hamparan kebun teh yang dapat menyegarkan mata.

    Baca Juga: Update Terbaru Klasemen Liga Spanyol, Barca Punya Peluang Rebut Posisi Puncak

    Tidak hanya dapat menikmati lanskap pemandangan alam saja, para pengunjung dapat menaiki wahana perahu air mengelilingi danau seluas 45.000 hektar itu. Selain itu ada pula perahu angsa.

    Namun kemarau panjang nampaknya membuat Situ Patenggang surut. Hampir 50 persen debit air di obyek wisata yang dikenal sebagai tempat patilasan bertemunya Raden Kian Santang dan Dewi Rengganis bertemu itu mengering, dilansir detik.com.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Pesisir danau yang sebelumnya dipenuhi air berubah menjadi daratan dan bisa diinjak oleh para pengunjung.

    Selain itu, pesisir danau ini juga dijadikan sebagai tempat mencari rumput bagi para peternak. Karena rumput untuk memberi pakan ternak tumbuh subur di lokasi tersebut.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sebagian penarik perahu mogok beroperasi karena perahu tidak dapat leluasa berkeliling di obyek wisata ini. Selain itu, mesin perahunya menyentuh permukaan lumpur sehingga menyulitkan perahu berjalan di atas air.

    Meski demikian, masih ada pengunjung yang datang ke obyek wisata ini dan menaiki perahu. Namun jumlah kunjungan diprediksikan akan terus menurun kalau hujan tak kunjung datang.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kemarau Panjang, Situ Patenggang Mengering
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar