Pemerintah Secara Sah Teken Pengumuman Pendaftaran Cpns

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kabar gembira untuk semuanya bahwa Seleksi penerimaan calon pegawai Negeri Sipil atau yang dikenal dengan CPNS 2019 sudah di tanda tangani serta telah dilakukan pengumuman langsung oleh Tjahjo Kumolo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN RB) pada hari senin (28/10/2019).

    Pengumuman resmi mengenai proses penerimaan calon aparatur sipil negara di tahun 2019 ini di dilampirkan melalui surat keterangan B/1069/M.SM.01.00/2019 kepala Biro Humas BKN ini juga menegaskan bahwa pada waktu pengumuman ini, lembaga dan instansi yang membuka peluang untuk CPNS 2019.

    Dilakukan di perintahkan untuk menyebarkan pengumuman secara resmi di setiap situs web resmi mereka, serta mereka juga bisa memanfaatkan medsos sebagai media mencari informasi.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Mohammad Ridwan sebagai kepala BKN mengatakan bahwa dengan adanya pengumuman ini juga akan di selaraskan dengan pembukaan pendaftaran melalui online melalui halaman situs https://sscasn.bkn.go.id yang akan di luncurkan pada bulan november akan datang.

     

    Kepada Kompas.com pada hari senin (28 / 10 / 2019) sore, "Dokumen yang perlu disiapkan pelamar untuk diunggah ke dalam portal SSCASN di antaranya scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah dan serta detail nilai yang lengkap dan asli, serta beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi," tegas Ridwan.


    kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini juga menegaskan bahwa pada waktu pengumuman ini, lembaga dan instansi yang membuka peluang kepada bakal aparatur sipil negara di tahun 2019 di perintahkan untuk menyebarkan pengumuman secara resmi di setiap situs web resmi mereka, serta mereka juga bisa memanfaatkan media sosial.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pemerintah tidak membuka formasi tenaga administrasi di tahun ini, karena jumlahnya sudah hampir separuh dari total di Indonesia. Sehingga, pada rekrutmen kali ini, pemerintah fokus membuka formasi untuk jabatan yang berkontribusi memberikan perubahan. "Selanjutnya perlu kami sampaikan bahwa saat pendaftaran daring telah dibuka, masyarakat diharapkan terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang akan tertuang pada portal SSCASN," ujar Ridwan. Jika memang menemukan kesulitan, pelamat dapat mempelajari informasi yang ada pada kanal Frequently Asked Question (FAQ).

     

    "Jikapun FAQ tidak dapat memberikan jawaban atas persoalan pendaftaran, BKN menyediakan kanal helpdesk daring dalam portal yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan," tutur Ridwan. Dalam kanal ini, lanjut Ridwan, tertuang sejumlah tahapan pengaduan yang dapat dilakukan pelamar untuk kemudian disampaikan solusi oleh petugas helpdesk daering. Sebagai tambahan informasi, pemerintah akan membuka 197.111 formasi yang terdiri dari instansi pusat sebanyak 37.854 formasi pada 68 kementerian/lembaga dan instansi daerah 159.257 formasi pada 462 pemerintah daerah.

    Baca juga : Sekda Padang Pariaman Apresiasi PPI Gelar Lomba PBB Tingkat SMP dan SMA

    Terdapat dua jenis formasi yang dibuka pada CPNS tahun 2019 ini, yaitu formasi umum dan formasi khusus. Formasi khusus meliputi cumlaude, diaspora, dan disabilitas pada instansi pusat dan daerah, serta formasi khusus putra-putri Papua, dan formasi lainnya yang bersifat strategis pada instansi pusat. Sedangkan formasi jabatan yang dibuka adalah tenaga pendidikan, kesehatan, dosen, teknis fungsional, dan teknis lainnya (Zainal).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemerintah Secara Sah Teken Pengumuman Pendaftaran Cpns
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar