Polisi Tangkap 6 Terduga Teroris Berbait ke ISIS

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi ISIS

    LancangKuning.com, JAKARTA - Teroris sudah tak asing lagi ditelinga manusia, ia dikenal sangat kejam dan bisa membahayakan suatu negara. Ada sejumlah kelompok teroris di dunia, salah satunya ISIS. Di Indoensia sudah banyak yang ditangkap Kepolisian Republik Indonesia yang tersebar dari disejumlah Provinsi.

    Baca Juga: Hendak ke Jambi, Polda Riau Tangkap Dua Bandar Ganja di Pekanbaru

    Tak hanya di Indonesia, ada beberapa negara yang kerap disusupi teroris misal, Malaysia, Australia, Negara Arab dan sejumlah negara di Eropa serta Afrika.

    Baca Juga: Guru Honorer ini Gugat Menpan RB Tjahjo Kumolo Rp5 Miliar

    Densus 88 Antiteror Polri menangkap 6 terduga teroris di sejumlah lokasi di Jabodetabek. Polri menyebut keenamnya merupakan kelompok Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot yang diamankan di Cibinong, Bogor, pada Mei lalu.

    "Enam teroris ini merupakan bagian pengembangan pelaku terdahulu yang kita tangkap, yaitu Saudara Endang atau Pak Jenggot," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

    Baca Juga: Doakan Presiden Jokowi yang Tak Baik, Warga Tembilahan Ditangkap Polisi

     

    Pak Jenggot ditangkap Densus di depan gang rumahnya pada Jumat (17/5) siang. Saat menggeledah rumah Pak Jenggot, polisi menemukan enam bom pipa siap ledak, bom panci, gelas ukur, dan bahan peledak TATP atau mother of satan. Bom itu telah didisposal atau dihancurkan pada Sabtu (18/5).

    Asep melanjutkan enam terduga teroris yang ditangkap pekan lalu membaiat diri ke kelompok radikal ISIS. Para terduga teroris itu juga disebut berniat melancarkan aksi teror di tengah rangkaian momen Pemilu 2019.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Mereka berbaiat kepada ISIS dan kegiatan mereka beberapa waktu lalu untuk mengganggu jalannya proses demokrasi kita. Alhamdulillah hari ini semua dilakukan penangkapan dan akan dilakukan pengembangan," ujar Asep, melansir Detik.Com

    Dalam penangkapan enam terduga teroris, Sabtu (26/10), Densus juga menyita sejumlah barang bukti, seperti pisau, mata panah, papan target panahan, busur pana, termasuk satu botol cairan kimia.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono sebelumnya memaparkan terduga teroris SG ditangkap di Cileungsi, Bogor; BD ditangkap di Sawangan, Depok; JF ditangkap di Pondok Ungu Permai, Bekasi; R ditangkap di Jl Letjen Sarbini, Bekasi Selatan; HC ditangkap di Pekayon Jaya, Bekasi; dan AR ditangkap di Jl Gandul, Cinere, Depok.

    Kelima terduga teroris, selain AR, disebut telah mengikuti kegiatan pelatihan militer di Gunung Ciremai pada 29 Maret 2019. Terkhusus AR, polisi menduga dialah yang melakukan aksi teror berupa penembakan di Cirebon, Jawa Barat. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polisi Tangkap 6 Terduga Teroris Berbait ke ISIS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar