Tak Becus Bekerja, Amien Rais Siap 'Jewer' Mentri Jokowi-Amin

Daftar Isi

    Foto: Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md di kampus Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin, 28 Oktober 2019

    LancangKuning.com, JAKARTA – Amien Rais dikenal sebagai tokoh nasional. Ia sering kali ikut mengomentari dan mengkritik kebijakan pemerintah yang beliau anggap salah. Diperiode pemerintahan Jokowi-JK Amien Rais tak segan untuk bersuara di Televisi Nasional.

    Baca Juga: Malaysia Investasi ke Kabupaten Siak di Bidang Pelabuhan dan Infrastruktur

    Di Kabinet baru Jokowi-Amin Indonesia Maju ia siap menjewer para Mentri jika tidak bekerja dengan baik.

    Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais angkat bicara mengenai Presiden Joko Widodo dan para menteri barunya. Dia mengatakan siap menjewer menteri-menteri di kabinet Indonesia Maju jika tak bekerja dengan baik.

    Baca Juga: Doakan Presiden Jokowi yang Tak Baik, Warga Tembilahan Ditangkap Polisi

     

    Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD akan menemui Amien Rais dan siap dijewer jika tak menjalankan tugas dengan baik. "Saya mau ketemu Pak Amien Rais, biar dijewer," ujarnya di kampus Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin, 28 Oktober 2019, melansir VivaNews.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Amien Rais usai berceramah di Masjid Jami Karangkajen, Yogyakarta, mengatakan bahwa dalam kurun waktu enam bulan, pemerintahan Jokowi haruslah mampu membuktikan kinerjanya. Jika tak mampu, Amien mengaku tak segan mengkritik keras.

    “Kalau jelas tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita, apalagi dengan yang dijanjikan, maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi? Supaya dijewer kalau sampai tidak deliver, artinya tidak melaksanakan janji-janjinya,” kata Amien.

     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Amien akan menahan diri dan memberikan waktu pada pemerintahan Jokowi untuk membuktikan kinerjanya. Dia mengklaim bahwa itu sebagai sebuah sikap sportif usai pemilu presiden 2019 karena dia mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

    Baca Juga: Putri Siak Harumkan Nama Indonesia di Tingkat Internasional

    "Saya masih menahan diri karena saya harus fair, harus sportif. Berikan dulu waktu untuk konsolidasi dan lain-lain. Kalau enam bulan jebulnya tidak bisa apa-apa, nanti kita buat perhitungan," ujarnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tak Becus Bekerja, Amien Rais Siap 'Jewer' Mentri Jokowi-Amin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar