Rossi Ukir Rekor ke-400: MotoGP Australia Sulit Tapi Senang

Daftar Isi


    Foto: Valentino Rossi melakoni penampial ke-400 di Grand Prix.

    LancangKuning.com -- Valentino Rossi finis di posisi kedelapan MotoGP Australia 2019 sekaligus menandai rekor penampilan ke-400 di kelas grand prix. Ia menyebut GP Australia sulit tapi menyenangkan.

    The Doctor sempat mengawali balapan dengan start bagus. Ia berhasil memimpin di lap awal namun tak mampu mempertahankan posisinya setelah lap ketiga

    Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Futsal 2019

    Rossi berjuang keras untuk kembali ke posisi terdepan namun ia kalah bersaing dengan pebalap lainnya. Rider berusia 40 tahun itu harus puas finis di posisi kedelapan pada MotoGP Australia.

    Marc Marquez yang sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 keluar sebagai pemenang di Sirkuit Phillip Island. Pebalap Repsol Honda itu menang dramatis atas rekan setim Rossi di Yamaha, Maverick Vinales.

    Baca Juga: Lahir dengan Kondisi Langka, Bayi Laki-laki Lahir Tanpa Penis

    Meski demikian, Rossi mengukir rekor penampilan ke-400 di kelas grand prix pada MotoGP Australia 2019.

    Rekor MotoGP ke-400 Rossi: Sulit Tapi Menyenangkan
    "Ini merupakan langkah awal yang bagus dan cara yang sangat baik untuk merayakan balapan ke-400 saya di grand prix dengan berada di barisan depan di beberapa lap awal. Ini merupakan emosi yang menakjubkan," kata Rossi seperti dilansir Crash.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Namun, Rossi tak bisa menyembunyikan kekecewaan terhadap hasil akhir di Australia. Terlebih ia merasa tak terpaut jauh dengan Jack Miller yang finis di podium ketiga.

    "Pada akhirnya, hasil pada balapan kali ini tidak fantastis, tapi saya tidak terpaut jauh dari Jack Miller yang mampu naik ke podium dengan cara yang lebih baik," ujar Rossi.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Bagaimanapun, Rossi telah mengukir rekor balapan ke-400 sepanjang kariernya di MotoGP Australia 2019. Juara dunia MotoGP 7 kali itu masih bisa memperpanjang rekor jika masih terus berkarier di MotoGP musim depan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rossi Ukir Rekor ke-400: MotoGP Australia Sulit Tapi Senang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar