Pengamat MotoGP: Valentino Rossi Sudah Tak Mampu Bersaing dengan Pebalap Muda

Daftar Isi

    Foto: Valentino Rossi

    LancangKuning.com, Jakarta -- Siapa yang tidak mengenal pebalap MotoGP Valentino Rossi??
    Mungkin kamu adalah salah satu penggemar nya ya.

    Valentino Rossi yang dikenal dengan beragam prestasi yang sukses diraihnya.

    Namun, baru-baru ini Valentino Rossi dikaitkan dengan kabar yang kurang baik dimana ia dianggap mengalami penurunan prestasi, ia dianggap tidak bisa bersaing dengan lawan pebalap muda.

    Hal itu terlihat ketika Valentine Rossi berada di luar zona enam besar klasemen pebalap MotoGP 2019.

    Baca Juga: Prediksi Juventus vs Lokomotiv Moscow: demi misi melanjutkan Tren Positif Bianconer

     

    Mengenai hal itu pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Valentino Rossi sudah tidak mampu bersaing dengan pebalap-pebalap muda seperti Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

    Pernat mengklasifikasikan pebalap ke dalam dua kategori, pebalap berpengalaman dan pebalap muda. Menurutnya pebalap-pebalap lawas yang masih berkompetisi di MotoGP tidak lagi mampu bersaing dengan generasi-generasi baru.

    Baca Juga: Laga Lanjutan Aff Futsal 2019 : Indonesia Vs Vietnam

    "Valentino berupaya untuk tetap berada di posisi 10 besar di setiap balapan dan keputusan mengganti kepala teknisi adalah cara terakhir yang bisa dia lakukan untuk bersaing dalam perebutan juara dunia," ucap Pernat dikutip dari GPOne.

    Rossi saat ini bahkan terlempar dari posisi enam besar pada klasemen pebalap setelah gagal finis di MotoGP Jepang 2019.

     

    Pernat juga menganggap Jorge Lorenzo dalam kondisi yang berbeda. Pemilik lima gelar juara dunia itu dianggap membalap dalam keadaan takut sehingga selalu tertinggal di belakang selama musim balap tahun ini.

    Sedangkan Andrea Iannone yang juga masuk dalam kategori pebalap veteran dinilai salah memilih tim. Pebalap gaek yang masih mendapat nilai positif dari Pernat adalah Andrea Dovizioso.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Satu-satunya pebalap generasi lama yang masih bisa melawan adalah Dovizioso, peringkat dua dunia dan masih bisa mengalahkan pebalap-pebalap muda. Ducati harus berterima kasih kepadanya, karena dia satu-satunya pebalap yang mampu tampil lebih baik dibanding Marquez pada beberapa balapan," kata Pernat.

    "Jadi pebalap tua yang bisa melawan adalah Dovi, dan saya rasa dia masih bisa bersaing dengan Marc pada tahun depan. Kita akan menghadapi pergantian generasi, seperti pada olahraga lain," sambungnya.

     

    Pernat menyebut Marquez bakal menjadi pemecah segala rekor lantaran terus tampil meyakinkan di setiap balapan.

    "Dia melakukan apa yang dia mau dan memiliki tim yang hebat, situasi tersebut begitu sempurna," puji Pernat soal Marquez.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Seluruh pebalap MotoGP bakal kembali beradu cepat di Australia pada Minggu (27/10) mendatang. Live streaming MotoGP Australia 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Siaran langsung MotoGP Australia 2019 bisa disaksikan di Trans 7. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengamat MotoGP: Valentino Rossi Sudah Tak Mampu Bersaing dengan Pebalap Muda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar