Sosialisasi kepada Pelajar, Sekda Siak: Pemberantasan narkoba tugas bersama

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.com, SIAK - Sekretaris Daerah Kabupaten  Siak H. T. S. Hamzah menyampaikan Dampak negative akibat peredaran narkoba semakin mencemaskan untuk disemua kalangan.

    Baca Juga: Wakil Bupati Karimun Panen Padu Perdana di Desa Gemuruh

    Ia juga menuturkan, tak sedikit para pelaku yang tertangkap dan dihukum berat, namun angka kejadian kasus penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba masih terus terjadi.

    Hal itu yang ia sampaikan pada Sosialisasi Peredaran Gelap Narkotika di Hotel Grand Mempura (21/10/19) Senin pagi.

    Baca Juga: Berikut Modus PT TI dalam Kasus Karhutla di Inhu

    Dihadapan para Mahasiswa, Siswa dan Siswi sekolah tingkat SMA maupun SMK,Hamzah menjelaskan untuk di Provinsi Riau dan di Kabupaten Siak, merupakan jalur strategis bagi peredaran gelap narkoba, ia menghimbau untuk harus selalu waspada dengan besarnya potensi peredaran narkoba di Negeri Istana ini.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kita harus melindungi masyarakat kita, khususnya generasi emas yang menjadi tumpuan harapan bangsa dimasa depan, melalui persatuan dan kerjasama kita semua dalam menangkal dan mencegah masuknya narkoba ke lingkungan masyarakat kita masing-masing," harap Hamzah.

    Lanjut Hamzah, ia juga memohon kerjasama dan bantuan dari para tokoh masyarakat dan orang tua terkait peran serta dalam pencegahan dan sosialisasi narkoba sesuai UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,serta memberikan pemahaman yang lengkap bagi anggota masyarakat dan anggota keluarga dilingkungan agar tidak terjerumus narkoba.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Apabila kita menemukan gejala peredaran narkoba, segeralah berkoordinasi dengan perangkat kampung, bhabinkamtibmas, dan babinsa terdekat, untuk selanjutnya diteruskan ketingkat penindakan yang lebih tinggi dipihak yang berwenang," tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sosialisasi kepada Pelajar, Sekda Siak: Pemberantasan narkoba tugas bersama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar