Inilah 5 Alternatif Aplikasi Pengganti Software Bajakanmu

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pastinya kamu sering menggunakan aplikasi bajakan dengan alasan buat mengikuti teman atau sekedar tidak tahu bahwa sebenarnya aplikasi yang digunakan itu adalah bajakan. Nah maka dari itu saya akan mengulas nya agar kalian tau betul dan saya berharap kalian tidak menggunakan aplikasi bajakan lagi.

    1. Libre Office

    Mungkin kalian masih bingung dan bahkan tidak mengenal atau mengetahui software Yang satu ini. Nah sebenarnya Libre Office adalah sebuah paket aplikasi sebagai pengganti atau alternatif dari Microsoft Office kalian. Ya, jelas saja mungkin Microsoft Office yang kalian gunakan itu adalah bajakan dikarenakan harga dari software tersebut sangat mahal, maka gunakanlah Libre Office ini. Libre Office adalah aplikasi Open source alias gratis. Nah jadi kalian tidak perlu khawatir aplikasi ini bajakan atau bukan.

    Libre Office juga memiliki paket seperti untuk buat dokumen word, file presentasi, mengolah data dan juga tersedia Libre Office math digunakan untuk membuat rumus matematika. Fitur yang ditawarkannya pun tidak kalah dengan Microsoft Office. Bahkan Libre Office juga dapat membaca file yang kamu buat di MS. Office. Jadi kalian tidak perlu khawatir jika ingin beralih ke software yang satu ini. Libre office juga mendukung berbagai macam sistem operasi baik untuk windows , linux mau pun Mac.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    2. Gimp

    Apakah kalian suka dengan mengedit foto? Kalian pasti tidak asing dengan Photoshop atau corel draw? Nah ini dia aplikasi alternatif dari kedua software tersebut. Apalagi buat kalian yang sering mengeluhkan photoshop nya yang not responding dan instalasi yang sangat banyak memakan resource. Gimp ini ukurannya sangat kecil dibandingkan dengan kedua software terkenal itu. Selain kecil dan ringan, Gimp juga tersedia secara gratis yang dapat di unduh di website resminya.

    Fitur yang ditawarkannya pun cukup banyak dan tampilannya saat pertama kali membukanya sangat frendly. Buat kalian yang terbiasa dengan photoshop, maka kalian akan sangat mudah sekali menyesuaikan dan menggunakannya. Di Gimp, kalian juga bisa membuka berbagai macam format, seperti .psd pada photoshop.

    3. Inkscape

    Buat kalian yang suka membuat logo dan vektor, maka ini adalah aplikasi alternatif untuk itu. Jika kalian sering menggunakan ilustrator, maka ini adalah alternatif yang tepat. Walaupun tampilan dari inkscape snagat berbeda sekali dengan ilustrator. Selain ukurannya yang kecil, inkscape juga sangat ringan ketika digunakan dan tidak banyak memakan resource. Inkscape juga dapat digunakan di sistem operasi windows, linux dan Mac. Kalian juga bisa download nya secara gratis di website resminya.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    4. Hitfilm Express

    Mungkin masih sangat asing bagi kita mendengar kata Hitfilm Express. Tetapi inilah alternatif aplikasi pengganti adobe premiere pro yang selama ini kalian gunakan. Hitfilm express ini adalah aplikasi editing video seperti premiere pro. Hitfilm ini juga memiliki ukuran yang sangat kecil dibanding premiere pro dimana ukurannya hanya ratusan MB saja. Sedangkan premiere pro ukuran aplikasinya sampai 2 GB lebih. Selain ukurannya yang kecil, hitfilm express juga sangat mudah digunakan.

    Tidak perlu penyimpanan yang besar, hitfilm express juga juga tersedia secara gratis dan dapat diunduh di sistem operasi windows, linux dan Mac. Untuk tampilannya mungkin sedikit berbeda dengan premiere pro dan perlu waktu untuk menyesuaikannya. Kalian juga bisa belajar menggunakan aplikasi tersebut di channel youtube hitfilm nya sendiri. Untuk aplikasi hitfilm express ini adalah versi gratisnya. Ada beberapa fitur yang tidak diberikan akses di versi gratis ini. Tetapi tenang saja, untuk versi gratisnya fitur yang ditawarkan sudah lumayan lengkap untuk sekedar mengedit video atau footage.

    Baca juga : Hotspot Masih Terpantau di Sumatra

    5. Blender 3d

    Buat kalian yang suka dengan membuat animasi atau motion grafik, ini adalah aplikasi alternatif yang saya sarankan. Biasanya kita menggunakan after effect sebagai media untuk membuat animasi atau motion grafik. Nah blender 3d ini juga mampu melakukan hal seperti itu. Apalagi untuk blender 3d ini, ukurannya sangatlah ringan dibandingkan after effect yang ukurannya hingga 2GB lebih . Blender 3d juga memiliki fitur yang banyak, selain bisa untuk desain 3d juga bisa untuk desain 2d seperti after effect. Blender 3d ini adalah gratis berbeda sekali dengan after effect yang lisensinya sangatlah mahal. Dan juga blender 3d juga dapat di install di windows, linux dan Mac. Buat kalian yang penasaran dan ingin mencoba, silahkan kunjungi website resminya Blender 3d.

    Itulah tadi 5 aplikasi alternatif pengganti software bajakan (Teguh).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Inilah 5 Alternatif Aplikasi Pengganti Software Bajakanmu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar