Rumah Zakat Pekanbaru Bantu Usaha Kue dan Katering Ibu Susiati

Daftar Isi

    Foto: Rumah Zakat

    LancangKuning.com, ROHUL -  Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasinya memberikan bantuan usaha kepada Ibu Susiati yang merupakan salah satu Penerima Manfaat di Desa Berdaya Sukadamai, Kecamatan Ujungbatu Kababupaten Rokan Hulu.

    Bantuan yang diberikan berupa sarana usaha dan penguatan produk. Bantuan ini merupakan salah satu effort Rumah Zakat untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan pendapatan ibu susiati dalam usaha kue dan Cateringnya.

    Baca Juga: Bupati Siak Hadiri Peresmian Gedung Baru Kejaksaan Tinggi Riau

    Sarana usaha berupa 1 set kompor gas diberikan kepada ibu Susiati, Sebab kompor yang beliau pakai sehari-harinya untuk memproduksi Kue pesanan komsumen tidak berfungsi dengan maksimal dan sering memperlambat proses produksi.

    Dalam upaya mempromosikan usaha dan meningkatkan kuantitas pesanan, dilakukan pemasangan spanduk usaha di dua tempat berbeda dan pengadaan stiker sebagai merk/brand daripada produk usaha ibu susiati.

    Baca Juga: Tanah Longsor, Wabub Padang Pariaman Serahkan Santunan kepada Korban

    Ibu Susiati berharap, dengan adanya bantuan ini nantinya akan membuat usahanya menjadi meningkat dan pendapatan juga meningkat sehingga dapat mencukupi kebutuhan pendidikan anak-anak dan kebutuhan rumah tangga", ujar ibu Ipat, panggilan akrab ibu susiati.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Setelah ditinggal wafat suaminya 1 tahun yang lalu, ibu Ipat harus berjuang sendiri untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Dengan 4 orang anak yang semuanya masih bersekolah, 2 masih tingkat SD, 1 tingkat SM; P dan 1 yang lain di tingkat Perguruan Tinggi, semuanya membutuhkan biaya yang banyak.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dengan adanya bantuan dari rumah zakat ini, ibu Ipat lebih bersemangat dalam berusaha dan menjalani kehidupannya sehari-hari. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Zakat Pekanbaru Bantu Usaha Kue dan Katering Ibu Susiati
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar