Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ieu

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kuliah merupakan suatu tahapan penting dalam hal pendidikan seseorang. Memilih universitas dan jurusan yang tepat yang sesuai adalah suatu keputusan yang harus dipikirkan secara matang – matang.

    Apakah kamu memiliki bakat atau minat dalam bidang ilmu ekonomi? Kalau iya, maka anda harus melihat Sekolah tinggi ilmu ekonomi Ieu. Universitas ini seperti namanya berfokus dalam bidang ilmu ekonomi. STIE Ieu terletak di jalan Hayam Wuruk Nomor 20, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta. Universitas ini menyediakan 2 Program studi sebagai berikut :

    Program Studi

    Strata

    Akreditasi

    Status

    Manajemen

    S1

    B

    Berlaku hingga 09 Januari Tahun 2023

    Akuntansi

    S1

    B

    Berlaku hingga 28 November Tahun 2022

    Sumber Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi / BAN-PT

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Pada artikel ini saya akan memberikan penjelasan singkat tentang program studi yang terdapat pada STIE Ieu.

    1.   Manajemen

    Manajemen adalah proses dalam mengatur penggunaan sumber daya secara efektif. Program studi yang merupakan bidang dari ilmu ekonomi ini berfokus dalam kegiatan mengelola, merencanakan, serta mengatur sumber daya  pada suatu organisasi atau perusahaan.

    Di STIE Ieu, program studi ini dibagi lagi dalam beberapa konsentrasi, yaitu :

    • Manajemen Transportasi Udara

    Manajemen Transportasi Udara merupakan cabang dari manajemen transportasi, di mana manajemen transportasi itu dibagi dalam 4 cabang yaitu udara, laut, darat, dan logistik. Manajemen transportasi akan mempelajari tentang ilmu manajemen suatu transportasi berdasarkan cabang nya. Untuk udara maka akan mempelajari ilmu – ilmu manajemen seperti pengelolaan di Bandara.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    • Manajemen Rumah Sakit

    Manajemen rumah sakit mempelajari ilmu tentang pengelolaan sumber daya secara efektif yang terjadi pada rumah sakit. Konsentrasi ini merupakan ilmu manajemen yang dinamis dimana diperlukan kemampuan untuk beradaptasi bila terjadi suatu perubahan pada lingkungan rumah sakit.

    • Manajemen Pemasaran

    Manajemen pemasaran atau marketing adalah ilmu yang mempelajari tentang proses dalam melakukan analisa, perencanaan, pengelolaan, penerapan, dan pengendalian suatu proses atau kegiatan pemasaran. Ini berguna  agar target perusahaan dapat dicapai secara efektif dan efesien.

    • Manajemen Farmasi

    Manajemen farmasi adalah kegiatan pengelolaan dalam bidang farmasi meliputi suatu apotek ataupun rumah sakit. Manajemen farmasi berfungsi agar kegiatan rumah sakit dalam bidang farmasi dapat berjalan dengan efektif. Bidang ini meliputi kegiatan seperti perencanaan dan penyediaan obat, penyimpanan obat, membuat laporan, serta evaluasi dalam kebutuhan obat serta anggaran.

    • Manajemen Perhotelan

    Manajemen perhotelan adalah jurusan yang bergerak dalam bidang pengelolaan suatu jasa penginapan. Program studi ini akan mempelajari ilmu dalam mengelola kegiatan operasional hotel, kemampuan berbahasa asing, dan kemampuan berbisnis dalam perhotelan.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

    2.   Akuntansi

    Akuntansi adalah ilmu yang mempelajari seni mencatat, menganalisis, dan melaporkan suatu transaksi keuangan. Program studi akuntansi menjadi salah satu dari prodi yang sangat diminati. Ini disebabkan oleh perusahaan yang selalu membutuhkan seorang akuntan.

    Akuntan adalah seorang yang bertugas dalam menyusun, membimbing, mengawasi, dan memperbaiki tata administrasi di dalam suatu instansi perusahaan atau pemerintahan. Seorang akuntan memiliki tanggung jawab dalam mengontrol arus kas suatu perusahaan, mengumpulkan dan menganalisa data keuangan serta membuat laporan, mengelola pajak perusahaan.

    Program studi akuntansi terbagi lagi menjadi banyak bidang, yaitu :

    • Akuntansi Keuangan

    Akuntansi keuangan adalah bidang yang berfokus dalam pengelolaan laporan keuangan suatu instansi perusahaan.

    • Akuntansi Manajemen

    Bidang ini akan mempelajari ilmu dalam mengelola informasi akuntansi yang dapat digunakan untuk membantu manajer dalam menentukan keputusan bisnis.

    • Audit

    Dalam hal “akuntansi” audit bisa diartikan sebagai akuntansi pemeriksaan yaitu proses pemeriksaan laporan keuangan.

    • Sistem Informasi Akuntansi

    merupakam sistem yang berperan dalam mengumpulkan, mengelola, serta menyimpan data keuangan suatu instansi perusahaan.

    • Akuntansi Pajak

    Akuntansi perpajakan adalah bidang akuntansi yang berfokus dalam menetapkan besarnya pajak utang, serta berfungsi untuk mengelola data yang berguna dalam penyajian laporan keuangan terkait perhitungan pajak suatu perusahaan (Attalah).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ieu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar