Swedia Vs Spanyol : Skor imbang membuat Tim Matador Melaju ke Final EURO 2020

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Timnas Spanyol berhasil memastikan satu tiket ke final EURO 2020 setelah bermain imbang melawan Timnas Swedia, Tim berjulukan La Roja itu datang sebagai tim tamu ke markas Timnas Swedia pada partai lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grub F di stadion Friends Arena pada Rabu (16/10/2019) dini hari pertandingan berakhir dengan skor imbang yaitu 1 - 1.

    Masing-masing gol yang tercipta

    Timnas Swedia berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol yang diciptakan Marcus Berg pada menit ke-50.

    Timnas Spanyol akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time pada menit ke-90+2 melalui gol Rodrigo Moreno.

    Jalan Pertandingan

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Pada babak pertama masing-masing tim saling melakukan serangan akan tetapi tidak ada yang berbuah gol satu pun, spanyol yang berstatus sebagai tim tamu melakukan inisiatif dengan langsung menyerang aktif ke Swedia

    Tim Matador sempat mendapatkan peluang pada menit ke-7 melalui Thiago Alcantara. Thiago Alcantara berhasil melakukan dua tembakan ke arah gawang timnas Swedia. tetapi, bola berhasil mampu diblok pemain belakang dan kipper timnas Swedia, Robin Olsen. sampai menit ke-10, Spanyol terus mendominasi jalannya permainan. Sementara itu, tuan rumah timnas Swedia dipaksa untuk bertahan dari serang-serangan yang dilakukan timnas Spanyol kepada Timnas Swedia, berawal dari skema serangan balik, swedia hamper mendapatkan keunggulan Pada menit ke-27, akan tetapi dapat digagalkan pemain belakang tim spanyol.

     

    Pada menit ke-32 Kiper Timnas Spanyol David De Gea berhasil melakukan penyelamtan yang gemilang, Mikael Lustig melepaskan tendangan setengah voli. Bola yang meluncur mengarah ke pojok kiri bawah gawang Spanyol. Akan tetapi David De Gea berhasil mengamankan bola.

    Hingga menit ke-40, Spanyol berhasil mendominasi dengan ball Possesion sebesar 75 %, berbanding 25 % milik Swedia.


    Sampai berakhirnya babak pertama usai tidak ada satupun gol yang tercipta.

    Pada babak kedua timnas spanyol akhirnya kebobolan tepatnya pada menit ke-50 melalui Marcus Berg. Marcus Berg membawa Swedia unggul atas tamu mereka Spanyol lewat sundulannya ke pojok bawah gawang memanfaatkan situasi ke mulut digawang spanyol.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Dinamika Bangsa

    Akhirnya Gol yang ditunggu-tunggu pemain timnas spanyol dan sporter timnas spanyol akhirnya baru tercipta pada masa injury Time, gol tersebut diciptakan oleh Rodrigo Moreno yang membuat sorak gemuru pemain dan supporter timnas spanyol.

    Hingga pertandingan berakhir tidak ada satupun gol lagi  yang tercipta, laga yang berlangsung sengit itu berakhir dengan skor imbang sama kuat yaitu 1 – 1.

    Sekarang timnas Spanyol menduduki peringkat pertama Grub F dengan 20 point dari delapan laga, sedangkan untuk timnas Swedia berhasil menduduki peringkat kedua dengan perolehan point 15. Dengan hasil ini timnas spanyol berhasil mengamankan satu tiket kefinal EURO 2020.

     

    Susunan pemain :

    Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Pierre Bengtsson, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Mikael Lustig; Emil Forsberg, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal (Gustav Svensson 83'), Sebastian Larsson; Robin Quaison (Alexander Isak 78'), Marcus Berg (Sebastian Andersson 90+3')

    Cadangan: Riccardo Gagliolo, Sebastian Andersson, Ken Sema, Gustav Svensson, Emil Krafth, Karl-Johan Johnsson, Filip Helander, Marcus Danielson, Alexander Isak, John Guidetti, Muamer Tankovic, Kristoffer Nordfeldt

    Pelatih: Janne Andersson

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Spanyol (4-3-3): David de Gea (Kepa Arrizabalaga 60'); Juan Bernat, Inigo Martinez, Raul Albiol, Dani Carvajal (Jesus Navas 81'); Thiago Alcantara (Rodrigo Moreno 66'), Rodri, Fabian Ruiz; Dani Ceballos, Gerard Moreno, Mikel Oyarzabal

    Cadangan: Santi Cazorla, Diego Llorente, Sergio Reguilon, Saul Niguez, Pau Lopez, Jesus Navas, Luis Alberto, Sergio Busquets, Rodrigo Moreno, Kepa Arrizabalaga, Pau Torres, Pablo Sarabia

    Pelatih: Robert Moreno.(Tio)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Swedia Vs Spanyol : Skor imbang membuat Tim Matador Melaju ke Final EURO 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar