Hasil Pertandingan Estonia vs Jerman : 0 – 3

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tim Nasional Jerman Kembali sukses mendapatkan 3 poin dalam lanjutan Grup C babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada senin 14 Oktober 2019. Melakukan laga tandang ke Estonia yang bertindak sebagai tuan rumah, Der Panzer (julukan Timnas Jerman) yang di asuh oleh pelatih Joachim Loew ini meraih kemenangan besar 3 – 0 dan sukses menambah poin mereka di Grup C babak Kualifikasi Piala Eropa.

    Meskipun meraih kemenangan dan mendapatkan 3 point, hal ini tidak secara otomatis membawa dampak positif bagi posisi jerman di peringkat klasemen Grup C, karena saat ini, gundogan cs masih tertahan di peringkat 2 dengan raihan 15 poin dari 8 pertandingan, dan memiliki poin sama dengan pemuncak klasemen yaitu belanda.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Sebenarnya pada laga vs Estonia, jerman sempat pesimis dalam meraih kemenangan pada laga yang di gelar di  A. Le Coq Arena itu, hal ini dikarenakan pada saat pertandingan baru berjalan 14 menit, jerman harus menerima kenyataan untuk bermain dengan 10 pemain saja, karena salah satu dari pemain mereka yaitu Emre Can harus mendapat hukuman kartu merah dari wasit.

     

    Kehilangan Emre Can membuat alur serangan jerman sedikit terhambat, mereka mulai kesulitan dalam menciptakan peluang untuk mencetak gol ke gawang estonia. Walaupun ada beberapa serangan seperti pada menit 24 melalui tendangan pemain jerman Gian – Luca Waldschmidt, namun masih bisa di antisipasi oleh kiper estonia.

    Peluang berikutnya datang lima menit menjelang bubaran. Penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus, yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Estonia. Namun bola gagal menghujam jala gawang dan hanya membentur mistar.

    Serangkaian percobaan untuk mencetak gol gagal dilakukan oleh kedua tim. Alhasil, kedudukan imbang 0-0 bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Sains dan Teknologi Jayapura

    Kedudukan 0-0 tidak bertahan lama di babak kedua. Ilkay Gundogan menjadi aktor di balik gol pertama Jerman pada laga kali ini. Gelandang Manchester City tersebut berhasil memanfaatkan umpan kiriman Kei Havertz saat babak kedua baru berjalan enam menit.

    Pada menit ke-57, Gundogan kembali membubuhkan namanya di papan skor. Operan backheel dari Marcus Reus membuat Gundogan mendapat ruang tembak. Tanpa keraguan, ia melepaskan tembakan mendatar yang gagal diselamatkan oleh Sergei Lepmets. 2-0.

     

    Jerman kembali menambahkan keunggulannya saat pertandingan berjalan selama 71 menit. Kali ini, giliran Timo Werner yang menjebol gawang tuan rumah. Gundogan kembali menjadi aktor dengan sebuah assist yang ia persembahkan ke striker RB Leipzig tersebut.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Jerman sempat menciptakan dua peluang yang sama-sama lahir dari aksi Timo Werner. Masing-masing kesempatan lahir di menit ke-80 dan 84. Satu peluang gagal menemui sasaran, sedangkan yang lain sukses ditahan oleh Sergei Lepmets.

    Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Jerman pun berhasil pulang dari A. Le Coq Arena dengan mengantongi kemenangan 3-0 atas sang tuan rumah, Estonia.(Zainal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hasil Pertandingan Estonia vs Jerman : 0 – 3
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar