26 Nama Bertarung Sengit di PDIP Menuju Pilkada Pekanbaru

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Pekanbaru Pesta Demokrasi yang merupakan prosesi lima tahunan di setiap negara demokrasi telah lama menjadi agenda pergantian estafet kepemimpinan tidak terlepas  kota Pekanbaru. Pekanbaru akan segera menggelar pesta demokrasi yang diberi nama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2017 mendatang. Namun terlihat beberapa partai politik yang ada di Kota Pekanbaru sudah menyibukan diri mereka dengan menyambut pesta tersebut, salah satunya adalah Partai partai penguasa di Republik Indonesia, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

    PDIP sudah lama melakukan jejaring eksternal untuk masyarakat yang ingin menjadi calon walikota dari partai PDIP, Proses pendaftaran tersebut sudah dimulai sejak tanggal  15 Februari-15 Maret 2016. 

    "sampai hari ini PDIP sudah mengumpulkan 26 nama Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota  sedangkan yang mengembalikan formulirnya baru 16 orang" Ujar Ketua DPC PDIP Pekanbaru Robin Hutagalung, Jumat (11/3).          

    Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa prosesi penjaringan Balon akan dilaksanakan sesuai dengan aturan main partai. 

    “Semua nama-nama yang mendaftar akan disampaikan kepada DPD selaku penyaringan tingkat pertama, baru kemudian ke DPP untuk penyaringan tingkat kedua kemudian akan dikeluarkan pasangan calon (paslon)” tambah Robin.  

    Saat dikonfirmasi lebih lanjut mengenai nama-nama yang sudah masuk ke Partai Moncong Putih tersebut bahwa balon berasal dari beragam latar belakang pekerjaan, seperti PNS, Legislatif, Wiraswasta, Pimpinan Perusahaan, Pengacara, Dosen, Dokter dan Wartawan sampai Walikota Pekanbaru saat ini Firdaus. 

    “Apapun profesinya, tetap yang menjadi kriteria utama adalah banyak dukungan dari masyarakat, mampu menjalankan amanah partai dan siap bekerja”, tutup Robin. (DHA)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 26 Nama Bertarung Sengit di PDIP Menuju Pilkada Pekanbaru
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar