Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Satya Widya

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kuliah merupakan proses salah satu pilihan untuk Siswa/I yang telah lulus SMA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Kuliah merupakan proses pembelajaran tingkat lanjut di bidang formal dimana di dalam perkuliahan terhadap pilihan jurusan.

    Tujuan dari perkuliahan adalah :

    1. Merubah Pola Pikir

    Di perkuliahan anda di tuntut untuk terus berfikir dan berinovatif, dunia kampus sangat berbeda dengan dunia sekolah, dimana kita diharuskan untuk lebih bersikap mandiri, aktif dan gesit di dunia perkuliahan kita dapat mengembangkan pola fikir kita agar lebih berfikir secara dewasa dan rasional dan dapat memecahkan permasalahan yang ada di lingkungakan kampus maupun lingkungan luas.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Meningkatkan Kapasitas Diri

    Terdapat beberapa kemampuan umum yang harus dimiliki seorang mahasiswa, yaitu Hard Skill dan Soft Skill.

    • Hard skill adalah kemampuan khusus yang kita dapatkan lewat perkuliahan tergantung jurusan yang masing-masing mereka pilih
    • Soft Skill adalah kemampuan yang kita dapatkan dari aktivitas sosial di kampus maupun diluar kampus yang meliputi hobi, organisasi, komunitas dan lainnya
    1. Mendapatkan relasi sebanyak-banyaknya

    Kampus juga merupakan tempat untuk kita dapat membangun relasi sebanyak mungkin, dengan sebanyak mungkin kita membangun relasi setelah kita tamat dari perkuliahan kita dapat mencari peluang pekerjaan dari relasi-relasi yang telah kita dapatkan selama masa perkuliahan.

    Terdapat 5 Program Studi yang ada di dunia perkuliahan yaitu :

    1. Sarjana (S1)
    2. Diploma (DIII)
    3. Spesialis
    4. Magister
    5. dan Doctor

    Salah satu kampus yang dapat menjadi pilihan kita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan adalah Sekolah Tinggi Pariwisata “Satya Widya” Surabaya, adalah perubahan bentuk dari perguruan tinggi dari akademi pariwisata (Akpar) Satya Widya, kampus yang didirikan dengan akta notaris pada tanggal 17 Oktober tahun 1968 yang bernama Akademi Perhotelan dan Pariwista (APERTA) dengan beberapa jurusan yaitu perhotelan, Bina Wisata dan Usaha Jasa Pariwisata, dan mendapatkan status “DIAKUI” pada tahun 1993, dan mendapatkan status “DISAMAKAN” pada tahun 1999. Perubahan bentuk menjadi Sekolah Tinggi Pariwisata pada tahun 2000, yang berdasarkan SK. Menteri Pendidikan Nasional Nomor. 223/D/O/2000, pada tanggal 16 Oktober tahun 2000, dengan jenjang pendidikan D3 dan D4.

    Dan pada tanggal 26 Maret tahun 2019 berdasarkan dengan SK. Ketua BAN-PT Nomor. 509/SK/BAN-PT/AKRED/DIPL-III/III/2019 Program Studi BINA WISATA mendapatkan status “TERAKREDITASI” dengan peringkat B.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Keperawatan Jambi

    Dan Pada tanggal 20 Maret  tahun 2019 berdasarkan dengan SK. Ketua BAN PT  No. 483/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/III/2019 Program Studi PERHOTELAN, Mendapatkan status “Terakreditasi” dengan Peringkat B

    Dan Pada tanggal 02 Juli tahun 2019 berdasarkan dengan SK Ketua BAN PT No. 2198/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/VII/2019 Program Studi MANAJEMEN PARIWISATA mendapatkan status “Terakreditasi” dengan Peringkat B.

    Dan Pada tanggal 25 Juni tahun 2019 Berdasarkan dengan SK Ketua BAN PT No. 2042/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/VI/2019 Program Studi MANAJEMEN PERHOTELAN mendapatkan status “Terakreditasi” dengan Peringkat B

    Mengapa Memilih STP Satya Widya?

    Sekolah Tinggi Pariwisata Satya Widya Surabaya merupakan bagian di bawah Kementerian Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) dan merupakan Koordinasi dari Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) di Jawa Timur dengan Akreditasi B dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) Indonesia.

    Dengan fasilitas-fasilitas dan prasarana yang mumpuni dan juga dosen-dosen pengajar yang memiliki kualitas, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) “Satya Widya” Surabaya, mampu menghasilkan tenaga-tenaga kerja yang handal dan terampil dan memiliki daya saing di bidangnya.

    Tujuan Umum STP Satya Widya

    Tujuan program-program pendidikan yang ada di ”Sekolah Tinggi Pariwisata Satya Widya Surabaya” bertujuan untuk:

    • Menciptakan lulusan yang berjiwa Pancasila yang baik, cerdas, jujur, santun, inopatis, disiplin, dan memegang teguh etika profesi.
    • Menciptakan lulusan yang memiliki kualitas yang mempunyai kompetensi tinggi dan berdaya saing tinggi.
    • Menciptakan lulusan yang dapat/mampu mendapatkan peluang kerja/usaha, dan mampu mandiri untuk menciptakan peluang kerja/usaha.

    Tujuan Khusus

    1. Program Studi Perhotelan

    Menciptakan Ahli Madya (A. Md) dan Sarjana Sains Terapan Pariwisata (S. St. Par.) yang mempunyai kemampuan dan keahlian teknis dan managerial dalam bidang perhotelan yang menjadi sebagai kompetensi utama dan menjadi kompetensi pendukungnya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    2. Program Studi Bina Wisata

    Menciptakan Ahli Madya (A. Md) dan Sarjana Sains Terapan Pariwisata (S. St. Par.) yang mempunyai kemampuan dan keahlian teknis dalam bidang-bidang kepariwisataan dan kemampuan dalam membuat perencanaan dalam membuat perencanaan dalam bidang kepariwisataan sebagai kompetensi utama dan kompetensi pendukungnya.

    Jadi untuk para siswa/I yang telah tamat SMA dan masih mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Satya Widya dapat menjadi saran pilihan kita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan, pertimbangkan semua hal yang dapat membuat dirimu berkembang, kuliah jangan asal kuliah , di perkuliahan ini lah kita dapat lebih mengembangkan pikiran dan mental kita untuk lebih maju menjadi manusia yang berguna bagi keluarga dan dapat membuat keluarga menjadi bangga dan bagi nusa, bangsa dan Negara.(Tio)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Satya Widya
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar