Pemkab Siak Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Daftar Isi

     

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, SIAK - Perlunya tindakan serta pemahaman tentang bahaya Narkoba kepada Masyarakat harus dilakukan, begitu pula yang digencarkan oleh Pemkab Siak melalui Dinas Kesehatan Kab Siak ke seluruh masyarakat yang ada di setiap Kecamatan dengan memberikan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat tanpa narkoba dan Stunting, (6/10/19) di Kecamatan Lubuk Dalam.

    Baca Juga: Tenun Kabupaten Siak Go Internasional

    Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab siak dr Tony Chandra memaparkan tentang gerakan masyarakat hidup sehat tanpa narkoba dan stunting kepada Masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam yang hadir.

    Baca Juga: Siak Terima Penghargaan Natamukti ke-3 dari ICSB Indonesia City Awards 2019

    Alfedri juga menjelaskan bahwa Narkoba pada saat ini sudah merambah ke seluruh pelosok Daerah yang ada di Indonesia, untuk itu ia meminta kepada Masyarakat agar selalu waspada dan berhati hati untuk membimbing anak anak maupun remaja agar tidak terjerumus untuk mencoba menggunakan Narkoba.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "pada saat ini negara kita sudah masuk Darurat Narkoba, untuk itu mari Kita perangi bersama sama agar anak kita serta generasi muda tidak terpengaruh,peran kita sebagai orang tua sangat penting untuk menjaga putra putri kita dari bahaya nya narkoba," harap Alfedri di hadapan masyarakat yang hadir.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab Siak dr. Tony Chandra juga menjelaskan mengenai apa itu Stunting.dikatakan oleh dr.Tony,Stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya.pada saat ini Indonesia kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak.untuk itu ia menghimbau agar khususnya Kader Kesehatan Posyandu selalu membimbing ibu ibu yang ada di kampung guna diberikan pemahaman tentang bahayanya stunting bagi tumbuh kembang anak.

    "ayo kita mulai dengan hidup sehat,sehingga anak anak kita nantinya bisa tumbuh kembang dengan baik dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat," tutupnya. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Siak Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar