Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Hukum Bandung

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Berbicara mengenai system pendidikan, di Indonesia sendiri ada beberapa tingkatan dan tingkatan terakhir adalah pendidikan tinggi. Pada pendidikan tinggi, program pendidikannya mencangkup diploma (D-I, D-II, D-III dan D-IV), sarjana (S1), magister (S2), doctor (S3) dan spesialis. Pendidikan tinggi atau yang sering disebut perguruan tinggi dijalankan oleh pemerintah, namun ada juga yang dijalankan oleh pihak swasta. Di Indonesia sendiri, ilmu pengetahuan sudah menyebar hingga ke segala pelosok daerah. Ada banyak jenis ilmu pengetahuan, salah satunya ilmu hukum.

    Hukum di Indonesia terkesan lancer tapi kurang memuaskan. Oleh karena itu pendidikan hukum dan norma harus terus di terapkan, ada pun caranya bisa dengan belajar lewat jurusan ilmu hukum, atau sampai ke jenjang pendidikan tertinggi di ilmu hukum (perguruan tinggi/sekolah tinggi).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Ilmu hukum sendiri banyak mempelajari tentang kriteria - kriteria peraturan daerah, hukum pada hak–hak yang berlaku, sampai dengan kejaksaan yang harus adil dalam pelajarannya. Hukum dan disiplin sangat penting dalam membangun Negara yang beradap dan berkriteria. Tanpa adanya hukum, seorang atau sekelompok orang akan melakukan pelanggaran tanpa adanya sanksi yang diberikan. Hal itu dapat membuat sebuah Negara di hadapkan dengan berbagai persoalan tiada henti.

    Di Bandung, ada perguruan tinggi swasta yang bernama Sekolah Tinggi Hukum Bandung. Di kota Bandung yakni jatuhnya pada tanggal 4 Juni 1958 berdirilah sebuah Yayasan yang diberi nama “Universitas Bandung” sebagai Badan Hukum Pendiri/Penyelenggara Perguruan Tinggi yang bernama Universitas hukum Bandung yang kegiatan pendidikannya dimulai pada tanggal 1 Agustus 1958. Universitas hukum Bandung pada saat itu memiliki 7 fakultas, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Teknik, Fakultas Manajemen, dan Fakultas Sosial Politik.

    Apabila anda bertempat tinggal di sekitaran daerah Bandung dan berminat untuk masuk ke dunia hukum, tak ada salahnya untuk mendaftar ke perguruan tinggi ini. Sebelum anda mendaftar di Sekolah Tinggi Hukum Bandung, ada baiknya anda mengetahui akreditasi dari kampus dan jurusannya terlebih dahulu. Untuk Sekolah Tinggi Hukum Bandung, akreditasinya adalah A.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto

    Visi dan Misi yang dimiliki oleh Sekolah Tinggi Hukum Bandung

    Visi :

    • Menjadikan lembaga pendidikan tinggi ilmu hukum yang mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan pada tahun 2025 menjadi salah satu pendidikan tinggi ilmu hukum yang terbaik di Indonesia.

    Misi :

    • Menjadikan tempat pendidikan calon-calon ahli ilmu hukum yang berkualitas dan hebat sesuai dengan tuntutan perkembangan pada masyarakat.

    Jurusan yang ada di sekolah tinggi Hukum Bandung, yaitu :

    Jurusan : Ilmu Hukum

    Jenjang : S1

    Akreditasi : A

    Jurusan : Ilmu Hukum

    Jenjang : S2

    Akreditasi : B

    Jadi, kesimpulannya, Indonesia merupakan Negara yang menjunjung tinggi hukum dan biasanya disebut dengan Negara hukum, Negara ini pun masih negara yang masih berkembang. Perkembangan di Indonesia ini juga termasuk dalam kategori perkembangan yang sangat cepat. Hukum memang sangat bervariasi mulai dari lingkungan keluarga, daerah, masyarakat, kelurahan, hingga mencapai suatu Negara.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Kenapa harus ada hukum? Karena jika tidak ada hukum maka semuanya akan menjadi bebas bebas saja, tidak ada aturan dan tidak berperilaku yang baik, seperti pemakaian narkoba, pencurian, pelecehan seksual, hingga tidak adanya aturan menjadi pemimpin. Ini akan berdampak buruk, maka dari itu hukum diadakan. Itulah baiknya mempelajari ilmu hukum.

    Kita juga bisa mengaplikasikan hukum di pertemanan di sekitar kita, seperti keadilan dalam berbagi ataupun bermain. Maka dengan itu ilmu hukum itulah sangat penting, karena kalau tidak ada hukum di suatu negara, negara itu akan pasti kacau balau atau hancur berantakan. Dan dengan adanya hukum negara akan teratur dan aman.(Iksan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Hukum Bandung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar