Kadernya Ditembak, IMM Riau dan Mahasiswa UMRI Gelar Aksi Solidaritas

Daftar Isi

    Foto : Masa Aksi Depan Mapolda Riau

    Lancangkuning.com, PEKANBARU -- Selasa, (1/10/2019) Ratusan Masa yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Riau dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau menyambangi Polda Riau dalam rangka melaksanakan Aksi Solidaritas sebagai bentuk Belasungkawa atas tewasnya Randi Mahasiswa Universitas Haluoleo yang juga merupakan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kendari Sulawesi Tenggara, Randi meninggal dengan luka tembak di dadanya saat aksi di gedung DPRD Sulawesi Tenggara Kamis (26/09/2019) lalu.

    Baca Juga: Kenang Almarhum Randi, IMM dan Mahasiswa UMRI Shalat Ghaib

    "Aksi kami hari ini bertujuan untuk menuntut pihak kepolisian agar segera mencari dan menangkap siapa oknum penembakan Immawan Randi dan mengadili seberat mungkin," ungkap Koordinator Aksi Bambang Purniarso.

    Baca Juga: Selamat, Puan Maharani Jabat Ketua DPR Malam Ini

    Dalam Orasinya Ketua IMM Kota Pekanbaru Nofra Khairon mengatakan, "Kami berharap Pihak Kepolisian memang menjalankan tugasnya sebagai pengayom dan tidak melakukan tindakan represif terhadap masa aksi yang melakukan demonstrasi dimana pun berada," pungkasnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dalam aksi ini masa juga melaksanakan Shalat Zuhur Berjamaah dan Shalat Ghaib di depan Mapolda Riau serta membacakan puisi dan pemasangan pita hitam dilengan polisi dilanjutkan membagikan setangkai bunga sebagai bentuk duka terhadap wafatnya IMMawan Randi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kami juga berharap dengan adanya Kapolda Riau yang baru, agar menunjukan keberpihakannya kepada masyarakat. Dan kita juga berharap bukan hanya mengusut tuntas tragedi penembakan IMMawan Randi tapi juga meminta ketegasan darinya untuk menertibkan korporasi pelaku Karhutlah," tutup
    M. Aulia Zia Selaku Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Riau. (Lkc/per)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kadernya Ditembak, IMM Riau dan Mahasiswa UMRI Gelar Aksi Solidaritas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar