Pantai Gondariah Pariaman, Lokasinya yang Strategis Menjadikan Objek Wisata ini Favorit Masyarakat

Daftar Isi

    Wisata Sumbar, Lancangkuning.com - Pantai Gondariah merupakan salah satu pantai yang ada di Kota Pariaman, letaknya yang sangat strategis menjadikan para wisatawan sangat mudah untuk menjangkau dan menjadikan Pantai Gondariah objek wisata untuk mengisi akhir pekan. Pantai ini juga merupakan pantai favorit masyarakat Pariaman, banyak yang mengunjungi dan menikmati keindahan laut Gondariah.

    Panorama nya yang indah dan lokasi yang strategis menjadikan Pantai Gondariah menjadi objek wisata yang populer. Nama Pantai Gondariah diresmikan pada masa Bupati Zainal Bakar pada tahun (1990-1994), meskipun awalnya ada tiga opsi nama yang untuk pantai ini, yaitu Piaman Indah, Angso Duo dan Gondariah, maka dipilihlah dan diresmikan nama Gondariah menjadi nama pantai ini.  

    Pantai Gondariah memiliki keindahan pantai yang cukup indah, juga terdapat pulau-pulau kecil di sekitar pantai, ada 6 pulau kecil yang menghias cakrawala, yaitu  Pulau Kasiak, Pulau Angso, Pulau Tangah, Pulau Ujung, Pulau Gosong dan Pulau Bando. Pulau-pulau ini juga dapat disinggahi dan dikunjungi, hanya butuh waktu perjalanan sekitar 20 menit perjalanan. Dengan menikmati laut sambil menelusuri pulau-pulau yang ada menambah keasikan untuk berwisata ke Pantai Gondariah.

    Keunggulan pantai Gondariah adalah lokasinya yang stratagis, yang berada di pusat kota, sekitar 100 meter dari pusat Kota Pariaman, sehingga akses transportasi umum sangat mudah didapatkan. Di sini juga terdapat jalur kereta api yang menghubungkan Pantai Gondariah dengan Kota Padang, yaitu stasiun Simpang Haru Padang menuju stasiun Pariaman, kereta api ini beroperasi di hari libur. Pantai Gondariah juga terkenal dengan perayaan Festival Tabuik yang dilakukan masyarakat pada tanggal 10 Muharram dan di saat event akan banyak sekali pengunjung yang berwisata ke Pantai Gondariah. (hyAzn)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Gondariah Pariaman, Lokasinya yang Strategis Menjadikan Objek Wisata ini Favorit Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar