Mantan Aktivis Mahasiswa: Rektor UIN Jangan Bungkam Suara Mahasiswa

Daftar Isi

    Foto: Saat Mahasiswa Unjuk Rasa

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Tersiar kabar mahasiswa yang ikut aksi demo terkait Karhutla dan bencana asap beberapa waktu lalu akan di Drof Out (DO) dari kampus oleh Rektor UIN Suska Riau.

    Baca Juga: Siapa di Balik Tagar #TurunkanJokowi, Cek 5 Fakta Ini

    Berdasarkan berita yang beredar Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau akan beri sanksi mahasiswa yang ikut serta demo bencana asap.

    Foto: Rektor UIN

    Menyikapi kabar itu, Afdhal Mantan aktivis mahasiswa angkat bicara. Ketika dikonfirmasi awak media dia mengaku terkejut sekaligus prihatin mendengar kebijakan rektor yang dinilai menjatuhkan marwah UIN.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Saya menilai Rektor terlalu lebay dalam menyikapi demo mahasiswa. Mestinya rektor bangga dengan mahasiswanya, bukan malah membungkam suara kritis mahasiswa sebagai kontrol sosial. Tindakan Rektor ini justru menjatuhkan marwah UIN yang selama ini menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi," tegas alumni UIN yang pernah menjadi Pimpinan Badan Legislatif Mahasiswa ini.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Sebagai alumni tentu saya dkk mantan aktivis merasa kecewa dengan sikap kekanakan rektor ini. Kami pun siap kembali ke kampus dan mendukung perlawanan mahasiswa jika rektor tetap dengan kebijakannya," tutup Afdhal. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mantan Aktivis Mahasiswa: Rektor UIN Jangan Bungkam Suara Mahasiswa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar