Usai Sholat Idul Adha, Wardan : Kita harus rela berkorban demi kepentingan orang banyak

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, LancangKuning.Com - Dalam rangka memperingati Sholat hari Raya Idul Adha 1437 H, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyampaikan bahwa semua sesuatu itu harus rela berkorban demi kepentingan orang banyak seperti harta, keluarga, pangkat derajat semuanya hanya titipan dari Allah. 

    Oleh sebab itu, Hari raya idul adha ini banyak mengandung spirit rela dan ikhlas mengorbankan sesuatu yang dimiliki dan dicintai demi kepentingan yang lebih besar. 

    "Kita harus bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita semua, bisa berkumpul dan melaksanakan Sholat bersama di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan. Semoga saja hari Raya selanjutnya kita bisa melaksanakan hal yang agamis dan islami," ucap Wardan  Selasa (13/09/16) usai melaksanakan Sholat di Lapangan Gajah Mada. 

    Tambahnya, salah satu tujuan berqur'ban adalah agar sesama umat muslim untuk membantu orang-orang tergolong tidak mampu. Bagi yang mampu agar memberikan dan menyumbangkan harta benda yang ia miliki, seperti berupa Kambing, Kerbau dan Lembu. 

    "Kalau kita semua peduli kepada sesama dan membantu orang-orang yang lemah, Insyalah Kabupaten Inhil akan menjadi daerah yang maju, baik itu SDM dan SDA yang kita kelola selama ini," tegasnya. 

    Selanjutnya, orang yang dikenal agamis ini mengajak kepada seluruh umat muslim yang ada di Inhil supaya ibadah Qur'ban menjadi gaya hidup untuk membantu sesama. Sebab, bagi orang-orang yang senantiasa berqur'ban akan memperoleh tempat yang paling tinggi di sisi Allah. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Usai Sholat Idul Adha, Wardan : Kita harus rela berkorban demi kepentingan orang banyak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar