LAZISMU Kota Pekanbaru Launching Rumah Evakuasi Tanggap Darurat Asap

Daftar Isi

    Foto: Dok.Lazismu

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Lazismu Kota Pekanbaru louncing Rumah Evakuasi Tanggap Darurat Asap untuk masyarakat, pada Rabu (18/09/19) di Rumah Singgah Pasien (RSP) Perinasia Jalan Wonosari Tangkerang, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

    Louncing Rumah Evakuasi Kabut Asap ini langsung dihadiri Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Pekanbaru Hari Siyanto. SE, wakil Ketua KADIN Riau Dedy Basyir. Yayasan Perinasia Zulfikri. S. p. A, Ketua MDMC Dede Firmansyah, serta Yoda Agung dan Mapala UMRI.

    Baca Juga: KSKP Tembilahan Dirikan Posko Kesehatan Dan Bagi-Bagikan Masker

    LAZISMU Pekanbaru mendirikan 3 Posko Rumah Evakuasi Tanggap Darurat Asap terdiri dari Posko Rumah Singgah Pasien Perinasia yang beralamat di Jalan Wonosari No.18 Kelurahan Tanggerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Posko Rumah Singgah Umum Jalan Sarwo Edi/Suka Terus II No.7 Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail dan posko Klinik Pratama UMRI Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Simpang Tiga Arengka (SKA) Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

    ”Kita melihat kasus kabut asap ini sudah masuk kedalam nencana nasional, sehingga sangat perlu kita berhati hati dengan Asap ini, sehingga kami bersama kawan-kawan yang ada menyediakan Rumah Singgah Pasien (RSP) ini untuk masyarakat yang terkena dampak asap," kata Hari Siyanto. SE selaku Ketua Badan Pengurus LAZISMU Kota Pekanbau.

    Lebih lanjut Hari menambahkan, pihaknya tidak saja menyediakan tempat tetapi semua peralatan juga sudah disiapkan, bahkan sudah ada  Ambulance yang Stadby 24 jam untuk jemput bola ke Masyarakat.

    ”Ya, kami tidak hanya menyediakan tempat tapi kami sudah menyediakan peralatan yang ada termasuk Ambulance untuk beroperasi selama 24 Jam Non Stop dan kami akan tampung juga untuk Lansia yang datang, jadi tidak ada lagi masyarakat yang terlantar dengan kasus masalah asap ini. Siapa saja yang datang ke rumah evakuasi ini akan selalu kami rawat dan kami terima bahkan kebutuhan seperti oksigen, kamar dan alat makanan juga sudah kami siapkan gratis,” jelasnya.

    Baca Juga: PT RML Bagikan 1000 Masker ke Masyarakat Siak

    Ditempat yang sama Dokter Zulfikri. S. pA menyampaikan bahaya nya dampak kabut asap ini kepada ibu hamil dan belita.

    “Kita perlu jemput bola, karena banyak yang perlu kita bantu seperti bayi belita dan ibu hamil, maka kita akan inap kan mereka disini.
    Karena dengan musibah asap ini juga akan berdampak kepada anak yang baru lahir bisa idiot,” sebut nya.
     
    Sedangkan, Ketua MDMC Kota Dede Firmansyah, menambakan agar masyarakat dapat manfaatkan rumah singgah ini dalam keadan kabut asap ini. Dengan keadaan yang darurat ini tidak hanya pribadi kita yang terdampak asap bahkan semua Masyarakat kita pun kena himbas dari asap tersebut.

    ”Tentu kita berharap masyarakat Provinsi Riau dapat memanfaatkan atas kehadiran rumah evakuasi ini apalagi ini jugakan gratis jadi cukup meringankan masyarakat yang mau nginap di rumah evakuasi ini," tambah Dede Firmansyah. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel LAZISMU Kota Pekanbaru Launching Rumah Evakuasi Tanggap Darurat Asap
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait