Kantor Bupati Pelalawan Hilang tetutup Asap Karhurla

Daftar Isi

    Pangkalan Kerinci - Sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan lebih kurang seminggu ini  diselimuti asap tebal akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

    Namun yang paling jelas terlihat betapa tebalnya asap menyelimuti, adalah hilangnya Kantor Bupati Pelalawan dari pandangan mata.

    Menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, kualitas udara (konsentrasi partikulat PM10) berada pada 415,966 mikrogram per meter kubik, dengan level berbahaya.

    "Ya, benar level berbahaya, karena kualiatas udara (PM10) 415, 966 mikrogram per kubik itu level berbahaya, dengan indikator warna ungu," ujar Prakirawan BMKG analis Bibin Sulianto, melalui sambungan seluler, Jumat (13/9).

    Untuk jarak pandang visibility di Kabupaten Pelalawan  berkisar 200 meter hingga pukul 16.00 WIB, sedangkan Suhu udara 23.0 – 33.0 °C dan Kelembapan udara 45 – 95 %.

    "Kalau cuaca di Kabupaten Pelalawan cerah berawan dan  berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara  akibat partikel kering seperti asap," jelasnya.

    Dari 30 titik panas Confiden >50% yang terdapat di Pelalawan terletak di Kecamatan Kuala Kampar 19 titik dan Langgam 11 titik. Sedangkan Confiden >70% yang diprediksi menjadi titik api, terdata sebanyak 21 titik yang juga terdapat di dua kecamatan tersebut. (ton)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kantor Bupati Pelalawan Hilang tetutup Asap Karhurla
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar