Kabut Asap Makin Pekat, Gubri Syamsuar Pilih Pergi ke Thailand

Daftar Isi

    PEKANBARU-Kabut asap yang semakin pekat dalam tiga hari belakangan ini telah membuat jatuh korban jiwa. Diantaranya, empat mahasiswi Universitas Riau yang kolaps sesak nafas, empat siswi SMA Negeri 1 Dumai serta pengajar di Tabrani Rab School.

    Korban-korban ini adalah yang beritanya viral, Selasa (10/9/2019) dan menjadi laporan utama media cetak, dan media-media online. Belum lagi korban yang menderita ISPA karena kabut asap, yang jumlahnya mencapai puluhan ribu jiwa.

    Di dalam kondisi ini, Gubernur Riau Drs Syamsuar sebagai Komandan Satgas Karhutla Riau malah berangkat ke Thailand menghadiri Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

    Keberangkatan orang nomor satu di Riau ini diakui Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, usai melaksanakan salat Istiqa di halaman Kantor Gubernur Riau. "Beliau (Gubernur) sekarang di Jakarta, kebetulan beliau ada tugas mau ke Thailand," kata Wagubri Edy Natar.

    Bahkan, Gubernur Riau Syamsuar juga tidak hadir dalam salat minta diturunkan hujan, Rabu (10/9/2019) pagi itu.

    Tidak hanya itu, dalam surat undangan yang dikirim Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melalui Deputi Bidang Kerjasama Ekonomi Internasional. Dalam lampiran surat tersebut, ada empat pihak yang diundang untuk jadi delegasi.

    Keempat pihak tersebut yakni Sekdaprov Riau, Kepala Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Riau, dan Rektor Universitas Riau.(rie)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabut Asap Makin Pekat, Gubri Syamsuar Pilih Pergi ke Thailand
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar