I-Yes Audiensi ke Gubernur Riau, Bahas Program Mengajar 5.9 September

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Akhir tahun ini Indonesian Youth Education & Social (I-Yes) akan menyelenggarakan I-YES mengajar yang ke 5 kalinya pada 12-15 September 2019 di SD Sawah Godang, Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi.

    Program I-YES Mengajar 5 merupakan salah satu program I-YES yang concern terhadap pendidikan yang masuk kedalam salah satu daerah Terdepan, tertinggal, terluar (3T) di Provinsi Riau. Program ini telah dilaksanakan sebanyak 5 kali diantaranya seperti Kabupaten Pelalawan, Kampar, Inhu dan yang ke 5 ini yaitu Kabuapten Kuantan Singingi.

    Sejauh ini I-YES Indonesia menjadi organisasi Non Govermental Organizations (NGO) yang konsisten untuk membantu sekolah-sekolah dasar yang berada di daerah terpelosok Riau. Melalui program ini I-YES mampu menggunakan kekuatan donor/ donatur untuk membantu pendidikan-pendidikan di daerah terpelosok Riau.

    “Hingga saat ini kita tidak pernah membebankan APBD Pemerintah Daerah untuk melaksanakan program ini. Purely ini program kita laksanakan dengan supprot dari orang-orang baik yang peduli terhadap pendidikan yang ada di Provinsi Riau," kata Project Leader I-YES Mengajar 5, Amy Jesscia.

    Baca Juga: Mulai Membuka Penjaringan, PDI Perjuangan Siak Siapkan Calon Terbaik untuk Pilkada 2020

    Dalam melaksanakan program ini I-YES berkolaborasi dengan Land Rover Club Riau dan Pekanbaru 4WD Adventure. Tidak hanya itu, I-YES juga di support oleh beberapa lembaga/ perusahaan seperti Dompet Dhuafa Riau, Nutrifood dan Combi Coffe serta para donatur yang telah mau berdonasi untuk I-YES Mengajar 5.

    “Tentu untuk mobilisasi ke daerah seperti itu kita tidak bisa menggunakan mobil biasa, tapi menggunakan mobil land rover atau sejenis mobil double cabin. Terus bersyukur kita bisa di support oleh Dompet Dhuafa Riau, Nutrifood dan Combi Coffe serta donasi dari orang-orang baik yang mau berdonasi," ujar Nurul Syafiqa Jonit, Program Division I-YES Mengajar. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel I-Yes Audiensi ke Gubernur Riau, Bahas Program Mengajar 5.9 September
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar