Wabub Meranti Buka Ajang Prestasi Remaja tahun 2019

Daftar Isi

     

    Foto: Humas Kepulauan Meranti

    LancangKuning.Com, MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka kegiatan Ajang Prestasi Remaja Tahun 2019, pada kesempatan itu Wabup menegaskan remaja Meranti jangan sampai hilang akal tapi harus bisa menggunakan akal agar menjadi generasi muda yang sukses dan mandiri, bertempat di Aula Afifa Sport, Selatpanjang, Selasa (10/9/2019).

    Dikatakan Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim masa remaja merupakan masa paling indah dan kritis oleh karena itu ia berpesan kepada generasi muda  jangan sampai menyia-nyiakan masa itu karena masa remaja menentukan masa depan manusia.

    Baca Juga: 44 Dokter 'Kawal' Kesehatan BJ Habibie

    Aga selamat menjalani hidup Wakil Bupati meminta generasi muda dapat menggunakan akal sebagai salah satu kelebihan manusia yang diberikan oleh Allah. Salah satunya dengan melakukan hal positif yang berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat.

    Dari informasi yang diperolehnya, remaja Meranti sudah banyak meraih prestasi gemilang diberbagai bidang baik ditingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional. Diantaranya meraih Medali Emas pada perlombaan Silat di Singapura, meraih Medali Emas Kejuaraan Badminton, dan baru-baru ini Juara II Bujang Dara Riau Tahun 2019.

    Artinya jika setiap generasi muda Meranti mau menggunakan akal untuk mengembangkan kreasi dan potensi yang dimiliki apapun bisa diraih.

    Tak lupa Wakil Bupati untuk kesekian kalinya mengingatkan kepada generasi muda Meranti untuk menjauhi Narkoba, Seks Bebas, LGBT dan prilaku negatif lainnya karena hal itu hanya akan menghancurkan diri pribadi generasi penerus bangsa.

    "Mari jauhi Narkoba, Seks Bebas, LGBT termasuk rokok karena hanya dapat merusak, teruslah belajar dan gali kreatifitas untuk kemajuan Meranti," ajak Wabup.

    Menurutnya generasi muda yang berhasil adalah generasi muda yang mampu mengelola akal dan firkiranya dengan baik.

    Baca Juga: Pemkab Siak Mulai Jajaki Peluang Kerjasama Migas

    "Generasi muda janhan sampai hilanh akan, asalkan mampu mengolah akal dengan baik pasti menjadi orang sukses," pungkas Wabup.

    Kepala Dinas Sosial Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam keterangannya mengatakan, kegiatan Ajang Prestasi Remaja 2019 yang digelar kali ini dalam rangka memacu kreatifitas remaja hingga mampu berpestasi dibidang akademis maupun non akademis.

    Selain itu agar generasi muda senantiasa melakukan aktifitas positif yang baik untuk perkembangan fisik dan psikis anak. Dan yang paling penting terhidar dari Seks Bebas, Narkoba, LGBT dan Hal Negatif lainnya sehingga melahirkan generasi yang tangguh, sehat, kreatif dan visioner.

    Jumlah peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari para Pelajar utusan Kecamatan dan Sekolah. Yang akan menampilkan berbagai kreasi seni mulai dari tarian, membaca Al-Quran, yel-yel dan lain sebagainya.

    Sekedar informasi pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan Forum Genre Berencana yang berperan aktif dalam mendorong generasi muda untuk melakukan hal positif yang berguna bagi masa depan generasi muda dan kemajuan Meranti. Pengukuhan langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim disaksikan seluruh tamu yang hadir.

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Agusyanto SE M.Si, Perwakilan BKKBn Provinsi Riau, Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, UPT Dinas Kesehatan, Kepala Sekolah dan Para Pelajar serta Remaja Se-Kabupaten Meranti. (Humas/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wabub Meranti Buka Ajang Prestasi Remaja tahun 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar