Ngopi Bareng Garbi, Bahas Pemekaran Wilayah di Kabupaten Meranti

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKunung.Com, MERANTI - Ngobrol Pemuda Inspirasi (Ngopi) Bareng Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kabupaten Kepulauan Meranti dihadiri oleh berbagai komunitas pemuda, tokoh, mahasiswa dan akademisi yang ada di Meranti, berpusat di Cafe Garbi Jalan Amelia, Senin (7/9/2019).

    Terlihat antusias peserta mendengarkan orasi oleh aktivis muda H. Falzan Surahman S,Si yang juga sebagai sekretaris umum badan pemekaran kabupaten Kepulauan Meranti (BPK2M) 2005-2009 disampaikan oleh Falzan bahwa tujuan pemekaran adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat Meranti.

    Baca Juga: Jatuh di Sungai, Pelajar di Inhil Ditemukan Tak Bernyawa

    Bisa dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru, mewujudkan pembagunan, membangun sumber daya manusia (SDM) atau pembagunan fisik berupa infrastruktur. Dan tak lupa juga mewujudkan pelayanan prima terhadap apa yang menjadi keinginan masyarakat Meranti.

    Pembicara kedua, ketua pembinaan  GARBI  Riau Iskandar S.Si juga pengiat dan pemerhati ekonomi masyarakat menyampaikan Garbi sebagai fenomena baru di negeri ini yang terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan, hampir setiap hari banyak daerah di Indonesia mendeklarasikan terbentuknya Garbi. Khusus kepulauan meranti akan kita bentuk sampai di tingkat desa.

    Garbi lahir dari kegelisahan para pemuda yang menyadari berbagai permasalahan bangsa. Kita telah melewati priodeisasi sejarah yang sangat panjang, mulai dari belum terlahirnya indonesia, hingga priode reformasi ini, bangsa Indonesia belum mampu untuk masuk dalam tataran elite geopolitik dunia.

    "Sepertinya negeri ini sedang mengalami kebuntuan dan kehilangan arah, yang kita miliki begitu banyak sementara yang kita capai begitu sedikit. Untuk itu kita hadir dengan merangkul berbagai kalangan dengan mengecilkan segala perbedaan dan terus bersinergi dalam segala persamaan, untuk duduk bersama mengidentifikasi permasalahan bangsa dan duduk bersama untuk memetakan kembali Arah Baru Meranti dengan segenap potensi yang kita miliki. Indonesia dan arah baru Meranti kedepan," ungkap Iskandar.

    Baca Juga: Sering Nonton Drama Korea, UAS sebut itu bagian dari kafir

    Ditambahkan juga oleh pemandu ngopi Zulfikri S.IP M.Si selaku Ketua Garbi Kepulauan  Meranti  sebagai ormas yang masih baru, Garbi sudah mulai menyusun ide-ide besar yaitu ingin menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ke lima dunia. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ngopi Bareng Garbi, Bahas Pemekaran Wilayah di Kabupaten Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar