OPAK STAI 2016, Sekda Inhil Berikan Kuliah Umum Kepada 313 Mahasiswi Baru 

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, LancangKuning.Com - Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaaan (Opak) tahun ajaran 2016/2017 di STAI Aluliyaurrasidin, Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Syarifuddin memberikan kuliah umum kepada 313 Mahasiswa dan Mahasiswi baru di Gedung Abdurrahman Siddiq, Parit 6 Tembilahan Hulu, Senin (05/09/16). 

    Kegiatan Opak bertemakan Sebagai Langkah Awal Dalam Pembentukan Insan Akademis yang akan Menjadi Cendikiawan Muslim Untuk Menuju Generasi Emas. Turut dihadiri yakni Sekda, Ketua Yayasan, Ketua STAI, Dosen Dr.Ir.H.Sahrudin,MM, Dosen Drs.Helmi.D,M.Pd Dll.

    Dalam sambutanya, Sekda mengatakan bahwa lembaga islam, pemahaman tentang ekonomi Syariah sangat diperlukan jika sudah terjun dikalangan masyarakat dan dunia kerja. Baik itu program Studi Ekonomi Syariah dan program lainya. 

    "Sebagai mahasiswa baru harus semangat dalam menuntut ilmu perkuliahan sampai tamat Sarjana. Ajarkan islam itu langsung ditengah-tengah masyarakat banyak," kata Sekda, Selasa (06/09/16).

    {{}}

    Tambah Sekda, pemerintah Indragiri Hilir sangat mendukung kegiatan yang digelar oleh seluruh sekolah yang ada di Inhil, mulai dari tingkat Paud hingga ke tingkat perguruan tinggi (Kuliah). Namun, semua kegiatan harus mempunyai nilai yang positif dan bernuansa islami. 

    Sementara itu, Ketua STAI Auliyaurrasidin, Drs. Muhammad Ilyas, MA mengatakan, tujuan pelaksanaan kuliah umum ini setiap tahun dan setiap mahasiswa baru itu diwajibkan untuk mengikuti kuliah umum atau mengantar mahasiswa untuk kuliah selajutnya. 

    "Mahasiswa baru ini bukan hanya masuk begitu saja,tetapi ada awal pertama diberikan materi dan baru mereka masuk kuliah," katanya. 

    Meski demikian, pihak STAI dan jajaran para dosen sangat bersyukur atas kehadiran Sekda Inhil yang bersedia memberikan pemateri tentang ekonomi syariah. Kedepan, semoga saja Sarjana dari STAI mampu mendorong pemikiran yang positif serta bisa membangun perekonomian di Inhil untuk masa yang akan datang. 

    "Selain itu, disini ada 4 Program Studi yaitu PAI, PGMI, Ekonomi Syariah dan PGRA Pendidikan," ulasnya. 

    "Pesan saya sebagai Ketua Yayasan jangan sampai kecewakan orang tua kalian. Pegang kepercayaan mereka dan siapkan mental, fisik dan pemikiran kalian di STAI ini," tutupnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel OPAK STAI 2016, Sekda Inhil Berikan Kuliah Umum Kepada 313 Mahasiswi Baru 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar