Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Apabila kita berbicara mengenai edukasi di indonesia maka secara umum ada empat tingkatan dalam pendidikan formal yaitu sekolah dasar sederajat, sekolah menengah pertama sederajat, sekolah menengah atas sederajat, dan pendidikan tinggi.

    Untuk pendidikan tinggi itu sendiri, ternyata terbagi lagi menjadi tiga bagian, yang terdiri dari pendidikan vokasi, pendidikan akademi, dan pendidikan spesialis/profesi. Untuk pendidikan spesialis/profesi itu sendiri baru akan dapat diambil setelah mendapatkan gelar keserjanaan.

    Untuk sekolah tinggi itu sendiri, mereka melaksanakan pendidikan akademik atau pendidikan vokasi atau kedua dari jenis tersebut. Namun perbedaannya dengan pendidikan tinggi lainnya, contohnya universitas ialah dia hanya terdiri dari satu fakultas. Di dalam fakultas itu, terbagi lagi menjadi berbagai macam jurusan yang berhubungan dengan fakultas itu sendiri.

    Untuk Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio, fakultas yang tersedia hanyalah ilmu administrasi. Sedangkan jurusan yang tersedia ialah Administrasi Bisnis, dan Administrasi Negara. Untuk akreditasi dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio bisa dilihat di tabel bawah:

    Perguruan Tinggi

    Peringkat

    No. SK

    Tahun SK

    Wilayah

    Tanggal Kedaluwarsa

    Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio

    B

    1318/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2017

    2017

    10

    2022-05-09

    Jurusan Administrasi Bisnis (Administrasi Niaga)

    Program studi atau jurusan administrasi bisnis alias administrasi niaga ini berfokus pada studi setiap hal yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan operasional yang biasa dialami perusahaan dan bisnis. Kegiatan-kegiatan itu seperti:

    1. kegiatan marketing (pemasaran)
    2. kegiatan pengelolaan SDM (personalia)
    3. kegiatan produksi
    4. segala sesuatu yang berhubungan dengan klarakia kantor
    5. mengelola sarana dan prasarana kantor
    6. mengelola data secara akurat
    7. mengelola informasi yang berhubungan dengan pekerjaan kantor

    Hal lainnya yang akan kamu pelajari di jurusan ini adalah selain menjalankan bisnis adalah menciptakan sebuah produk milik sendiri. Bisnis disini bukanlah terbatas pada menjual kembali produk untuk mengambil keuntungan, namun untuk menciptakan nilai pada sebuah barang/produk yang akan dijadikan kegiatan bisnis.

    Jurusan ini cocok bagi yang memiliki ketertarikan dalam urusan mengelola dokumen namun ingin dapat melakukan hal lainnya juga. Jurusan ini juga memberi kesempatan mahasiswanya mempelajari bagaimana menjalankan bisnis, bagaimana mengembangkannya, dan tentu saja dokumen-dokumen yang berhubungan dengan bisnis.

    Jurusan Administrasi Negara (Administrasi Publik)

    Prodi Jurusan Administrasi Negara atau Administrasi Publik adalah prodi yang mempelajari tentang segala hal mengenai kebijakan publik, pemerintahan, dan masyarakat. Singkatnya pada prodi ini mahasiswanya akan belajar tentang pembuatan kebijakan publik, implementasi, serta evaluasinya, sistem pemerintahan, pelayanan masyarakat, dan juga semua hal yang berkaitan tentang kegiatan birokratis. Dan juga kamu dapat memilih spesialisasi jurusan seperti: konsentrasi administrasi pembangunan, kebijakan publik, pemerintahan daerah dan juga konsentrasi lainnya.

    Sudah menjadi anggapan publik kalau birokrasi indonesia terkenal sangat merepotkan dan korup. Karena itu prodi ini sangat cocok bagi mahasiswa yang peduli dan ingin merubah birokrasi kita yang terkenal lama, ribet, dan korup. Dan pastinya juga sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin berkarir di dunia pemerintahan.

    Prodi ini biasanya menyiapkan mahasiswanya untuk bekerja di instansi-instansi pemerintahan, baik pusat maupun daerah, baik menjadi PNS maupun non PNS. Selain itu jurusan ini juga cocok bagi yang ingin berkarir di bidang pelayanan sosial dan publik, serta instansi baik negeri maupun swasta yang bergerak di bidang ekonomi dan pembangunan.

    Untuk dari jurusannya bisa dilihat ditabel berikut:

    Jurusan

    Strata

    Nomor SK

    Tahun

    Peringkat

    Masa Berlaku

    Administrasi Niaga

    D-III

    2446/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IX/2018

    2018

    B

    2023-09-04

    Administrasi Niaga

    S1

    139/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2015

    2015

    B

    2020-04-06

    Ilmu Administrasi Negara

    S1

    1829/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018

    2018

    B

    2023-07-17

    Itulah akreditasi jurusan yang ada pada kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio.(Randhi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar