Santri Babussalam, Elhami Juara III Speech Contest BI Pekanbaru

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Elhami Syifa, santriwati SMA Babussalam, meraih juara ketiga Speech Contest yang diselenggarakan Bank Indonesia Cabang Pekanbaru, Ahad (14/8). Kontes berbahasa Inggris bidang perekonomian ini diselenggarakan guna memeriahkan HUT Ke-71 Republik Indonesia.

    Ami, panggilan Elhami Syifa, merupakan santriwati kelas X IPA Program Kelas Internasional. Judul naskah yang dipresentasikan putri dari Tuan Guru Syekh H Ismail Royan ini, adalah Payment System (Sistem Pembayaran). Satu lagi wakil SMA Babussalam di ajang itu adalah Alya Rahma Moedjiyanti dengan judul ‘’Inflasi di Indonesia’’.

    Dalam kontes tersebut, para peserta yang jumlahnya puluhan siswa terlebih dahulu mengirimkan naskah kepada panitia. Kemudian 20 naskah terbaik hasil seleksi baru diminta mempresentasikan di depan dewan juri. ‘’Alhamdulillah anak kita bisa juara,’’ ujar Drs H Imran Effendy Hasibuan MA, Kepala SMA Babussalam Jumat (2/9).

    Menurut Ustad Zamharir, pembimbing bersama Ustazah Jusniwati, kelebihan Ami ada pada retorika, mimik, penguasaan panggung selain materi. Prestasi ini pantas diacungi jempol karena Ami mengakui tidak pernah belajar bahasa Inggris secara khusus seperti kursus. Ia belajar secara otodidak dan sejak kecil memang suka bahasa Inggris.(zal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Santri Babussalam, Elhami Juara III Speech Contest BI Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar